Lomba Kearifan Lokal Buru Babi Hari Bhayangkara di Rengat Barat Meriah

Lomba Kearifan Lokal Buru Babi Hari Bhayangkara di Rengat Barat Meriah
Kapolres Inhu ketika membuka lomba buru hama babi di Kecamatan Rengat Barat

INHU - Lomba kearifan lokal buru babi dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Kecamatan Rengat Barat berlangsung sangat seru, peserta tidak hanya dari Riau, tapi dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) juga ikut memeriahkannya.

Lomba buru babi tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si didampingi Forkopimda Inhu dengan lokasi jalan PT.SI Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Minggu 26 Juni 2022 pagi.

Kapolres Inhu disela-sela acara itu mengatakan, dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-76, telah banyak kegiatan yang telah dilaksanakan Polres Inhu, mulai dari kegiatan bhakti sosial, olah raga, kesenian dan lainnya.

"Hari ini kami melaksanakan 3 kegiatan, pagi tadi fun run di Kecamatan Rengat, grass track motocross di Kecamatan Batang Cenaku dan lomba kearifan lokal buru babi di Rengat Barat," papar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan buru hama babi ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Waka Polda Riau yang mengatakan jika di Kabupaten Inhu ada aktivitas kearifan lokal buru hama babi. Kemudian Polres Inhu segera berkoordinasi dengan Ketua Porbi Inhu guna menetapkan jadwal dan waktu yang tepat untuk menggelar lomba, maka hari ini kegiatan buru hama babi dapat terlaksana.

"Disamping dapat memupuk rasa persaudaraan juga bisa membantu petani dalam memberantas hama babi, dengan demikian, kearifan lokal ini selayaknya di pertahankan," ucap Kapolres.

Jumlah peserta lebih kurang 100 orang yang berasal dari Kabupaten Inhu, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhil, Kota Pekanbaru dan Provinsi Sumbar. Kegiatan juga dihadiri Bupati Inhu di wakili staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Joni Marianto, M.Si, Dandim 0302 Inhu diwakili Danramil 04 Pasir Penyu, Kapten Inf T Sitepu, Kepala Disporasata Inhu, Atan SP, Ketua Forbi Inhu, Safrizal Adang, Kapolsek Rengat Barat, Kompol Tigor B K Hutagaol, Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Agi Vidata Kataren, S.Sos, Kanit Intelkam Polsek Rengat Barat, AKP P Daulay, personel Polres Inhu dan perwakilan Porbi Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index