Penghulu Kartono Apresiasi Program Bupati Rohil Satu Pokir Tiap Desa

Penghulu Kartono Apresiasi Program Bupati Rohil Satu Pokir Tiap Desa
Penghulu Suak Temengggung, Kartono.

ROHIL - Penghulu Suak Temenggung, Kartono memberikan apresiasi kepada Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong karena akan memberikan satu pokok pikiran (pokir) kepada setiap datuk penghulu maupun lurah dalam pembangunan daerah masing-masing.

Hal itu disampaikan Kartono saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/6/2022). Pokir yang akan diberikan bupati menjadi prioritas untuk menunjang pembangunan.

Penghulu Kartono juga menilai penting adanya pokir bagi setiap penghulu/lurah, sebab ada beberapa desa yang tidak pernah mendapatkan pembangunan.

“Saya sangat mengapresiasi inisiasi pokir dari Pak Bupati. Mudah-mudahan ini dapat segera terlaksana demi mengatasi kesenjangan infrastruktur yang terjadi selama ini,” ungkapnya.

Penghulu Suak Temenggung mengaku, untuk menunjang pembangunan di wilayahnya, Ia selalu berupaya berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan anggota DPRD kabupaten dan provinsi bahkan hingga ke tingkat kementerian.

Sebelumnya, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan, akan memberikan satu pokir bagi setiap datuk penghulu dengan anggaran Rp50-100 juta dalam satu kegiatan pembangunan.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Musrenbang RKPD tahun 2022. Wacana itu akan mulai dilaksanakan pada tahun depan. (rif)

Berita Lainnya

Index