Hari Bhayangkara, Kapolres Inhu Kembali Letakan Batu Pertama Program Bersih

Hari Bhayangkara, Kapolres Inhu Kembali Letakan Batu Pertama Program Bersih
Kapolres Inhu ketika acara peletakan batu pertama program Bersih di Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat

INHU - Memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si kembali meletakan batu pertama pembangunan rumah warga tak mampu program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih).

Kegiatan kemanusiaan sejuta manfaat itu dilaksanakan Sabtu, 18 Juni 2022 siang di Jalan Kuantan Timur Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat. Kali ini, tim Bersih akan membedah rumah milik M Aris, warga kurang mampu yang sebelumnya menempati rumah tak layak huni.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu mengucapkan terima kasih kepada sponsor tunggal, BNI Cabang Rengat yang mendanai pembangunan rumah M Aris hingga tuntas serta pihak lainnya yang telah berpartisipasi dalam bedah rumah itu.

Dijelaskan Kapolres, dalam pelaksanaan program Bersih, tidak terlepas dari peran aktif anggota Bhabinkamtibmas yang selalu aktif menyambangi rumah-rumah warga diwilayah tugasnya. Berawal dari data yang diajukan anggota Bhabinkamtibmas pada Kapolsek, kemudian dilaporkan pada Kapolda, selanjutnya dibawa dalam rapat forum donatur untuk menentukan warga yang dinilai pantas menerima progam Bersih.

"Untuk Kecamatan Rengat, sampai hari ini, sudah 3 unit rumah yang telah dibedah atau dibangun dalam program Bersih dan saat ini merupakan program yang ke-8," ucap Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, bedah rumah M Aris di Desa Pasir Kemilu juga bersempenaan dengan peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Program Bersih harus terus berputar dan terlaksana diseluruh Kecamatan di Kabupaten Inhu. " Alhamdulillah, ini bukti nyata kepedulian kita untuk membantu masyarakat, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Inhu, khususnya warga pemilik rumah," tambah Kapolres Inhu yang juga inisiator program Bersih.

Sementara, pemilik rumah atau penerima program Bersih yang diwakili Kepala Desa (Kades) Pasir Kemilu, Dedi Roni mengucapkan terima kepada Kapolres Inhu atas terlaksananya bedah rumah salah seorang warganya yang kurang mampu, ia juga mengungkapkan terima kasih pada anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berperan aktif atas terlaksananya program Bersih di Desa Pasir Kemilu.

Setelah itu, Kapolres Inhu secara simbolis meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah M Aris yang sebelumnya merupakan rumah kayu beratap seng tua dengan ukuran 5 X 5 meter diatas tanah ukuran 10X10 meter akan dibangun dengan rumah tipe 36 plus berbahan beton.

Turut hadir ketika acara itu, Waka Polres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko S.T.P, S.I.K, M.I.K, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K, M.H, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Danpos Kecamatan Rengat, Peltu Erwin, Camat Rengat yang diwakili Sekcam Rengat, Popy Bainurita, S.E, Kades Pasir Kemilu, Dedi Roni, Kadus 1-2 Desa Pasir Kemilu, Indro Priantoro, Ketua RT 03 dan RT 04, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Pasir Kemilu.
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index