Operasi Patuh LK Satlantas Polres Inhu Pada 3 Kecamatan, Ini Hasilnya

Operasi Patuh LK Satlantas Polres Inhu Pada 3 Kecamatan, Ini Hasilnya
Satlantas Polres Inhu sosialisasikan tertib dalam berlalu lintas ketika operasi Patuh Lancang Kuning 2022 di 3 Kecamatan

INHU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu) terus melaksanakan operasi Patuh Lancang Kuning (LK) 2022 di wilayah hukum Polres Inhu, Jumat 17 Juni 2022, Satlantas Polres Inhu menggelar operasi pada 3 Kecamatan.

"Tiga Kecamatan itu adalah, Kecamatan Rengat, Lirik dan Pasir Penyu," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran dan Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H di Rengat, Sabtu 18 Juni 2022.

Untuk Kecamatan Rengat, lanjut Kasat, titik operasi digelar diruas Jalan A Yani Kota Rengat, Kecamatan Lirik, Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepatnya di Simpang Japura dan Kecamatan Pasir Penyu, Jalan Lintas Tengah, Air Molek.

Dalam operasi Patuh LK 2022, lebih memprioritaskan tindakan preemtif, yakni dengan mengedepankan sosialisasi, imbauan serta pembagian brosur dan stiker untuk mematuhi aturan lalu lintas sebagai upaya menciptakan Kamseltibcar yang aman dan kondusif sekaligus menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

"Dengan operasi ini, dapat meminimalisisir resiko atau fatalitas korban Lakalantas, mencegah terjadinya Lakalantas  serta meningkatkan kewaspadaan para pengendara kendaraan bermotor dan menumbuhkan perilaku masyarakat untuk Tertib berlalu lintas demi terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif," papar Kasat Lantas yang dikenal ramah dan mudah senyum.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index