Luar Biasa, SDN 81 Pekanbaru Ganti Acara Perpisahan dengan Pertemuan di Halaman Sekolah

Luar Biasa, SDN 81 Pekanbaru Ganti Acara Perpisahan dengan Pertemuan di Halaman Sekolah
Sambutan dan arahan dari Kepsek SDN 81 di halaman sekolah pada Sabtu (18/06).

PEKANBARU = "Sengaja kami mengundang bapak/ibu wali murid kelas 6 A,B dan C pada hari ini, karena hari ini hari terakhir ananda kelas 6 masuk sekolah sekaligus juga pembagian rapor," demikian disampaikan Kepala Sekolah SDN 81 Hasra Isnaldi, S.Pd, M.Pd di halaman sekolah pada Sabtu (18/06) dimulai pukul 08.00 WIB. 

Lebih lanjut dalam sambutannya Kepsek SDN 81 menyampaikan, sebagian dari sekolah di Pekanbaru ada yang mengadakan perpisahan, akan tetapi untuk tahun ini SDN 81 tidak mengadakan, dengan pertimbangannya adalah masalah biaya. 

"Kita tahu saat ini harga sembako sedang meroket ditambah lagi beban pengeluaran yang lainnya, itulah yang menjadi pertimbangan untuk tidak mengadakan perpisahan," terang Kepsek Hasra Isnaldi. 

Perlu diketahui lanjut Kepsek SDN 81, untuk kelas 6 tahun ini lulus 100 porsen, dan sebagai pemberitahuan pendaftaran SMP tahun ini masih secara online, dengan menggunakan sistem zonasi, oleh sebab itu dibutuhkan kartu keluarga saat mendaftar nantinya. 

"Anak adalah aset bangsa khususnya aset orang tua, mari kita didik bersama, jangan biarkan hanya guru yang mendidiknya, karena kita semua punya tanggung jawab sebab masa depan bangsa ini terletak pada generasi penerus sekarang," papar Kepsek Hasra. 

Kepada seluruh anak-anak kelas 6 Kepsek Hasra Isnaldi S.Pd, M.Pd berpesan agar anak-anak senantiasa menghormati orang tua dan bersungguh-sungguh belajar karena waktu terbaik untuk belajar adalah masa ananda saat ini, pepatah mengatakan "belajar di waktu besar bagai menulis di atas air, belajar di waktu kecil bagai menulis di atas batu. 

"Atas nama keluarga besar SDN 81 kami meminta maaf yang sebesar-besarnya dan kami menyerahkan kembali anak-anak kepada bapak ibu untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP," tandas Kepsek SDN 81 Pekanbaru. 

Pada kesempatan ini, salahsatu perwakilan wali murid kelas 6 menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada para guru di SDN 81. 

"Terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah mendidik anak kami atas nama wali murid kelas 6 kami meminta maaf atas kesalahan baik sengaja ataupun tidak yang pernah kami lakukan," ujarnya. 

Acara berlangsung aman dan lancar dan setelahnya para orangtua dipersilahkan masuk ke dalam kelas untuk pengambilan rapor.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index