Serahkan SK 100 Orang CPNS, Ini Pesan Bupati Rezita Meylani Yopi

Serahkan SK 100 Orang CPNS, Ini Pesan Bupati Rezita Meylani Yopi
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menyerahkan SK CPNS

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2021, bertempat di Halaman Kantor Bupati Inhu, Jumat (17/06/2022).

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan santunan bantuan dari BPJS ketenagakerjaan kepada ahli waris penerima manfaat, serta bantuan alat pasca panen tanaman pangan.

Bupati Rezita mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang pada hari ini telah menerima SK, dan disertai dengan diterbitkannya Nomor Identitas Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara.

"Wujudkanlah rasa syukur atas amanah yang saudara emban dalam bentuk semangat dengan melaksanakan tugas secara bersungguh-sungguh, profesional, loyal, serta bertanggung jawab menjalankan tugas pemerintahan yang diberikan," pesan Bupati Inhu.

Selanjutnya dalam laporan yang disampaikan kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah Kab. Inhu, H. Subrantas, SP menyebutkan sebanyak 100 orang CPNS yang diserahkan SK pada hari ini, diantaranya 87 orang tenaga kesehatan dan 13 orang tenaga teknis.

"Setelah diserahkan SK CPNS hari ini, maka CPNS sudah mulai bekerja pada Instansi yang dipilih, wajib bertugas di Kab. Inhu selama 10 tahun dan bekerja pada instansi awal sekurang-kurangnya selama 5 tahun kemudian baru boleh pindah ke OPD lain. Jika ini dilanggar status kepegawaiannya dibekukan oleh pihak BKN," jelas Subrantas.  

Setelah penyerahan SK CPNS formasi 2021, juga terlaksana acara penyerahan santunan bantuan dari BPJS ketenagakerjaan kepada penerima ahli waris penerima manfaat, bantuan alat pasca panen tanaman pangan dari Dinas Pertanian dan Perikanan yang bersumber dari APBD Prov. Riau, Bantuan pendidikan oleh PT. Inecda, bantuan 1 unit ambulance dari RSUD Indrasari dan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional Kab. Inhu.

Ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya sebut Bupati Rezita disampaikan kepada Dinas Pertanian dan perikanan Kab. Inhu, BPJS Ketenagakerjaan, Baznas Kab. Inhu, PT. Inecda dan RSUD Indrasari atas penyaluran bantuan kepada masyarakat.

"Wujud kepedulian dalam bentuk bantuan pada hari ini merupakan simbolis sinergitas serta kolaborasi bersama pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kab. Inhu," pungkas bupati perempuan termuda di Indonesia ini. ***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index