Ribuan Warga Tumpah Ruah Hadiri Pesta Rakyat Demokrat

Ribuan Warga Tumpah Ruah Hadiri Pesta Rakyat Demokrat
Fedrios Gusni , Plt Bupati Kuansing Dan Agung Nugroho Pesta Rakyat Sungai Sirih

Kuantan Singingi — DPC Demokrat Kabupaten Kuantan Singingi menggelar pesta rakyat di Distrik F4, Desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Sabtu (11/6/2022). Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho bersama rombongan dari Kota Pekanbaru dalam rangka Tour 12 kabupaten/kota. 

Selain itu, hadir juga Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Ketua DPC Demokrat Kuamsing Fedrios Gusni serta anggota Fraksi Demokrat DPRD Kuansing. Ada beberapa rangkaian acara dalam pesta rakyat tersebut. Diantaranya tari reog, tari tortor, pembagian doorprize, bantuan sapi qurban untuk Idul Adha, dan turnamen voli Fedrios Cup I. 

Di lokasi, ribuan warga Desa Sungai Sungai Sirih tumpah ruah memadati area lokasi. Tidak ketinggalan, Demokrat Kuansing juga menghadirkan puluhan pelaku UMKM untuk berjualan di lokasi acara. 

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dalam sambutannya turut meapresiasi kegiatan yang digelar Demokrat. Menurut dia, selama ini Demokrat memiliki peran sentral dalam membangun Kuantan Singingi menjadi lebih baik. 

“Apresiasi kami dari pemerintah Kabupaten Kuansing untuk Demokrat yang komitmen hadir bersama masyarakat dalam rangka mensukseskan pembangunan Kuantan Singingi,” ucap Suhardiman Amby dalam sambutannya.

 Dalam kesempatan itu, Plt Bupati juga menyampaikan aspirasi pembangunan infrastuktur agar dapat diperjuangkan Agung Nugroho yang juga menjabat wakil ketua DPRD Riau. Apalagi akses jalan menuju Desa Sungai Sirih mengalami kerusakan cukup parah.

 “Alhamdulillah telah hadir di tengah kita, Bapak Agung Nugroho. Beliau ini merupakan Wakil Ketia DPRD Riau. Jadi pak, jalan kesini tadi kita liat cukup parah kerusakannya. Maka kami mohon agar diperjuangkan perbaikan maupun pembangunan melalui APBD provinsi melalui dana alokasi khusus (DAK),” pinta Suhardiman Amby, 

Permintaan itupun diamini oleh Agung Nugroho. Dikatakan dia, persoalan infrastruktur menjadi salah satu atensi dirinya untuk diperjuangkan melalui APBD Provinsi Riau. Memang, di dalam membangun sebuah daerah diakui Agung perlu kerjasama serta kekompakan dari seluruh pemangku kepentingan. 

“Jadi saya ucapkan terimakasih kepada Pak Plt Bupati yang sudah berkenan hadir. Untuk usulan pembangunan jalan tadi Pak Plt Bupati, Insha Allah akan kami perjuangkan di tingkat provinsi. Sama-sama kita pak, kita bangun Kabupaten Kuansing yang kita cintai ini,” ucap Agung. 

Sebagai penutup rangkaian pesta rakyat, Agung berkesempatan membuka langsung turnamen voli Fedrios Cup I dengan melakukan servis bola perdana. Diiringi dengan servis bola voli oleh Ketua DPC Demokrat Kuansing Fedrios Gusni dan beberapa anggota Fraksi Demokrat DPRD Kuansing

Berita Lainnya

Index