Atraksi Debus Warnai Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Polres Inhu

Atraksi Debus Warnai Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Polres Inhu
Salah satu atraksi yang diperagakan oleh orang yang profesional

INHU - Kesiapan siagaan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Inhu menggelar aktraksi kesenian tradisional Debus yang diketuai langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K, M.Si bersama Mbah Tanom. Pagelaran seni debus itu dilaksanakan Senin, 13 Juni 2022 siang di halaman Mapolres Inhu dan keliling Kota Rengat.

"Debus ini salah satu pagelaran kesenian tradisional diatraksikan dalam memperingati hari Bhayangkara ke-76 sekaligus untuk melihat kekuatan fisik dan kesiapan mental personel Polres Inhu dalam  menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Inhu," kata Kapolres Inhu didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran disela-sela kegiatan tersebut.

Ada 9 atraksi yang diperagakan diantaranya, pecahkan genteng gunakan kepala oleh personel Polres Inhu, kunyah pisau silet oleh Mbah Tanom, bacok perut gunakan pedang, bacok perut gunakan kapak yang dilakukan langsung oleh Kapolres Inhu, ternyata tidak tembus.

Kemudian pukul punggung menggunakan kayu yang sedang terbakar, dilindas dengan sepeda motor, tebas semangka diatas kepala dengan mata tertutup, keliling Kota Rengat mengendarai sepeda motor dengan mata tertutup dan lainnya.

Turut hadir ketika acara itu, Waka Polres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.TP, S.I.K, M.I.K, para Kabag, para Kasat, Perwira Pertama (Pama) dan puluhan personel Polres Inhu.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index