Mahasiswa KKN-T Desa Binaan STIE Indragiri Promosikan Produk Unggulan UMKM Desa Sungai Baung

Mahasiswa KKN-T Desa Binaan STIE Indragiri Promosikan Produk Unggulan UMKM Desa Sungai Baung

INHU - Melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sejumlah mahasiswa STIE Indragiri Hulu yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik mempromosikan produk-produk unggulan UMKM Desa Sungai Baung di MTQ  Ke-51 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu di Kecamatan Sungai Lala beberapa waktu yang lalu.

Ketua Posko KKN-T Desa Sungai Baung Riko Dwi Juanda, Senin (6/6/2022) menjelaskan, promosi ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan dan memperluas pemasaran produk UMKM Desa Sungai Baung ditingkat Kabupaten.

Camat Rengat Barat, H.Hendry Sos.Msi sangat mendukung dan menyambut baik, ‘’ini merupakan hal yang sangat positif dan patut diapresiasi. Mengikuti pameran akan berdampak baik bagi pelaku usaha untuk mengenalkan produk mereka yang belum diketahui oleh masyarakat luas dan akan berdampak positif juga untuk kemajuan desa”.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Sungai Bauung Muzakir, ‘’Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah dan memperluas pemasaran UMKM yang ada di Desa Sungai Baung ini,’’ tuturnya.

Produk-produk yang ditawarkan merupakan produk binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang juga menjadi mitra STIE Indragiri yaitu, Klanting Jahe, Keripik Bawang, Kue Kacang, dan Abon Ayam.

Selain itu juga, tim KKN-T juga membawa produk binaan STIE Indragiri yakni  Pisang Kipas Frozen sebagai produk unggulan terbaru di Desa Sungai Baung.

“Harapan saya mahasiswa dapat lebih pro aktif melakukan promosi produk UMKM Desa Sungai Baung sesuai dengan Tema Progja yang sudah ditentukan sebelumnya,“ ungkap Hermanto, S.E., M.M selaku dosen pembimbing lapangan. (rls)
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index