Antisipasi Karhutla, Polsek Seberida Pantau Sejumlah Titik Rawan

Antisipasi Karhutla, Polsek Seberida Pantau Sejumlah Titik Rawan
Personel Polsek Seberida pantau dan berpatroli pada sejumlah titik rawan Karhutla

INHU - Masuki musim kemarau di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sejak beberapa hari belakangan, Polres Inhu melalui Polsek Seberida menggelar patroli untuk memantau sejumlah titik rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah tugasnya.

"Siang tadi, empat orang personel Polsek Seberida dipimpin Panit I satuan Sabhara Polsek Seberida berpatroli pada beberapa titik rawan Karhutla," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran diruang kerjanya, Senin 30 Mei 2022.

Dijelaskan, di wilayah Polsek Seberida, ada beberapa titik rawan Karhutla, yakni Desa Bandar Padang, Seresam serta lainnya.
Namun, ketika tim patroli tiba di desa itu, tidak satupun hot spot dan kebakaran hutan serta lahan.

Selain memantau, tim juga lakukan imbauan pada masyarakat setempat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar serta tidak melakukan aktivitas lainnya yang berakibat pada Karhutla, entah itu membuang puntung rokok sembarangan dan lainnya.

"Alhamdulillah, patroli terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancar bahkan masyarakat sangat mendukung terhadap upaya yang dilakukan Polsek Seberida dalam mengantisipasi Karhutla," pungkas Misran.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index