Halal Bihalal IKI, Plt Bupati Kuansing Akan Bangun Fasilitas Kesehatan di Inuman Seberang

Halal Bihalal IKI, Plt Bupati Kuansing Akan Bangun Fasilitas Kesehatan di Inuman Seberang
Plt Bupati Kuansing berikan sambutan ketika acara halal bihalal IKI di Pekanbaru

KUANSING - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby Ak MM berkomitmen akan membangun seluruh wilayah Kabupaten Kuansing, Riau selama masa kepemimpinannya ke depan.

Hal itu Plt Bupati dalam arahannya ketika halal bihalal Ikatan Keluarga Inuman (IKI) Pekanbaru di salah satu GOR di Jln Pahlawan Kerja Gang Damai Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Riau pada Ahad (29/05/2022) pagi.

Ketika acara itu, Plt Bupati didampingi oleh Sekdakab Kuansing, H Dedy Sambudi S.Kep SKM, M.Kes dan Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman dan Plt Bupati mengatakan dirinya akan membangun Kabupaten Kuansing mulai dari infrastruktur hingga perekonomian masyarakat .

“Pembangunan infrastruktur jalan itu sudah pasti, karena itu hal utama sebagai peningkatan peningkatan perekonomian masyarakat nantinya. Selain itu, kita juga akan memperbaiki penataan kota sehingga wajah kota menjadi cantik dan bagus nantinya,” ujar Suhardiman Amby.

Dengan itu, sambung Suhardiman, dirinya secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing menjelaskan untuk memajukan daerah di sektor Pariwisata, dimana hal itu sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya.

“Melalui agenda pacu jalur, dengan terjadwal dan teratur dengan baik akan menghasilkan keuntungan untuk daerah sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dengan peningkatan perekonomian nantinya,” ucap Plt Bupati Kuansing yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Untuk itu, kata Suhardiman, tahun 2022 ini sudah dimulai tahap awal untuk memajukan Pariwisata Berbasis Kebudayaan dengan melaksanakannya 3 agenda besar pacu jalur di Kabupaten Kuansing, yakni Pacu Jalur Event Kabupaten di Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Pacu Jalur Event Kebudayaan di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir , dan Pacu Jalur Event Nasional di Teluk Kuantan nantinya.

Sementara itu, sambung Suhardiman, pacu jalur yang akan dilaksanakan di setiap kecamatan juga akan dilaksanakan setiap bulannya yang akan dimulai tahun 2023 mendatang.

Dengan demikian hal ini tentu mampu membangkitkan para wisatawan mulai dari lokal maupun nasional untuk datang ke Kabupaten Kuantan Singingi nantinya, misalnya di Kecamatan Inuman akan dilaksanakan dalam rangka Idul Fitri setiap tahun, di Pangean dalam rangka Hardiknas, dan begitu juga di kecamatan lain nantinya," jelas Suhardiman.

Selain itu, Suhardiman juga menegaskan, di daerah yang selama ini belum tersedia pembangunan atau masih sedikit, dirinya akan mengarahkan pembangunan untuk daerah tersebut.

“Contohnya, tahun depan kita sudah rencanakan untuk pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Inuman bagian seberang, sehingga memudahkan masyarakat di daerah tersebut untuk berobat nanti, dengan jarak tempuh yang tentu saja dapat mempersingkat biaya transportasi, nah jika terjadi tentu biaya lebih murah dan kemajuan daerah setempat ikut maju nantinya,” papar orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

“Agar ekonomi masyarakat meningkat, perlu ditingkatkan jaminan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan memperpendekjarak tempuh menuju pusat kesehatan masyarakat tersebut. Demikian juga dukungan infrastruktur yang dibutuhkan sebagai penunjang nantinya,” tandas Plt Bupati Kuansing.

Selain Ketua IKI Pekanbaru Dr H Padil ST MT beserta seluruh jajaran pengurus, juga tampak hadir Sekretaris Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru Ahmad Hery.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index