368 Siswa SMKN 1 Rengat Prakerin di 115 Dunia Industri dan Instansi

Kepala SMKN 1 Rengat Adi Mirwan memasangkan tanda peserta prakerin kepada siswa dan siswi SMKN 1 Rengat
INHU - Sebanyak 368 siswa kelas XI SMKN 1 Rengat dilepas untuk melaksanakan praktek kerja industri (Prakerin) tahun 2017. Pelepasan
siswa dan siswi ini dilakukan Kepala SMKN 1 Rengat, Drs Adi Mirwan usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman SMKN 1 Rengat, Selasa (2/5).
 
Siswa dan siswi ini akan melaksanakan prakerin pada 115 dunia industri, instansi pemerintah dan swasta yang tersebar di Kabupaten Inhu selama tiga bulan mulai Rabu (3/5/2017). Siswa dan siswi ini berasal dari 5 program keahlian yakni Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Busana Butik serta Teknik Komputer Jaringan.
 
“Prakerin bagi siswa dan siswi SMK merupakan proses pembelajaran di dunia industri yang sudah ditetapkan dan diagendakan setiap tahun bagi siswa kelas XI. Jadikan prakerin ini wadah pembelajaran sekaligus mengaplikasikan ilmu yang sudah di terima di sekolah,” ujar Kepala SMKN 1 Rengat, Drs Adi Mirwan.
 
Selain itu, Adi Mirwan mengimbau agar seluruh siswa dan siswi melaksanakan prakerin dengan penuh disiplin, tanggungjawab serta mengikuti seluruh aturan yang telah di tetapkan dunia insdustri maupun instansi pemerintah dan swasta tersebut. “Sebagian besar karyawan maupun PNS yang ada di Inhu ini merupakan alumni SMKN 1 Rengat. Jalinlah komunikasi yang baik, ambil lah pengalaman dari kakak-kakak kalian tersebut,” tuturnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Komite SMKN 1 Rengat, Sutono berharap siswa dan siswi yang akan melaksanakan prakerin dapat menjaga diri dan kesehatan sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik. “368 yang di lepas, 368 juga yang nantinya harus kembali ke sekolah. Dan saya berharap semuanya memperoleh nilai baik,” pesannya. (dil)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar