Kembali, Lapas Narkotika Rumbai Adakan Pembinaan Kepribadian Warga Binaan Remaja

Kembali, Lapas Narkotika Rumbai Adakan Pembinaan Kepribadian Warga Binaan Remaja
Kegiatan pembinaan kepribadian bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Kamis (19/5).

PEKANBARU - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Rumbai yang merupakan naungan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Riau kembali mengadakan kegiatan pembinaan kepribadian bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Kamis (19/5). 

Kegiatan yang bertempat di Klinik Pancasila Lapas Narkotika Rumbai, dimana target pembinaan kepribadian tersebut merupakan usia remaja akhir  adalah warga binaan yang berumur 25 tahun ke bawah. 



Kali ini materi yang diberikan oleh fasilitator PKBI yakni Prasetyo dan Nadila. Materi adalah tentang penerimaan diri. PKBI menjelaskan penerimaan diri merupakan sebuah konsep menerima, mengakui dan menghargai kekurangan dan kelebihan diri. Dilanjutkan dengan cara menerapkan konsep penerimaan diri, yaitu membuat daftar kekurangan dan kelebihan, menerima apa saja kekurangan, menjadikan kelebihan tempat untuk mengembangkan diri warga binaan, serta perlu dukungan yang baik dari lingkungan sekitar.  

"Secara psikologis, ada beberapa tugas perkembangan bagi remaja akhir yang dimana dalam setiap jenjang pertumbuhan manusia setiap tahap perkembangannya harus dapat dipenuhi, bila itu tidak dimanage secara optimal maka akan berakibat ketidak sempurnanya tumbuh kembang manusia," ungkap Kalapas Narkotika Rumbai, Robinson Perangin angin yang diwakili oleh Erwin siregar selaku Kasibinadik Lapas Narkotika Rumbai. 

Warga binaan yang mengikuti sangat antusias dengan kegiatan pembinaan kepribadian ini.   

"Tujuan kegiatan ini sebagai healing dan sarana rekreasional bagi warga binaan khususnya remaja akhirIni adalah bentuk keseriusan kami dalam hal mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan., maka dari itu kami bersyukur sekali dengan adanya kerjasama dengan lembaga non pemerintah seperti PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) Riau yang punya perhatian terhadap tumbuh kembang remaja akhir," tutup Erwin Siregar.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index