Pemkab Kuansing Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2022 di Lapangan Limono Taluk Kuantan

Pemkab Kuansing Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2022 di Lapangan Limono Taluk Kuantan
Pemkab Kuansing gelar upacara peringatan Hardiknas tahun 2022 dilapangan Limono Taluk Kuantan

KUANSING - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) menyelenggarakan upacara dilapangan Limono Taluk kuantan, Jumat (13/5 2022).

Pada upacara itu dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby AK.MM didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kuansing, unsur Forkopimda, para asisten, staf ahli, Kepala Badan serta OPD, Ketua TP PKK, Waka II DPRD Kuansing, Kemenag Kuansing beserta beberapa jajaran kepala sekolah se kabupaten Kuansing dan lembaga lainnya.

Dalam sambutannya, Suhardiman Amby sesuai pidato resmi dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi RI mengatakan,  bawa selama dua tahun banyak sekali tantangan dan tidak pernah terbayangkan bahwa, semua dapat diatasi dan hari ini adalah merupakan bukti bahwa kita lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan rasa takut untuk mencoba, kita tidak hanya mampu melewati, tapi harus berdiri digaris depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan.

Adapun tema pada hari Peringatan Hardiknas Tahun 2022 menggambil Tema  “ kualitas pendidikan Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Semangat untuk meningkatkan dengan mengoptimalkan proses belajar mengajar sesuai dengan bakat dan minat siswa.

"Untuk itu kepada kepada seluruh kalangan pendidikan untuk terus berinovasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan supaya anak didik kita dapat mencapai segala cita-citanya,” ungkap Suhardiman Amby.

Merdeka Belajar merupakan langkah transformasi pembelajaran untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) supaya membentuk peserta didik yang berkompeten, memiliki kreativitas, berinovasi, dan berkarakter. Tenaga pendidik pun harus bisa menciptakan lingkungan belajar yang nyaman, terbuka, dan mendorong kemajuan berpikir anak didik, tambah Suhardiman Amby.

“Saya yakin dengan sinergi yang positif dari pendidikan di lingkup keluarga dan sekolah akan membentuk generasi bangsa yang unggul dan berkarakter mulia,” kata Suhardiman Amby.

Diakhir sambutannya, Suhardiman Amby mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022 dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat di bidang pendidikan atas segala dedikasinya, ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang telah diberikan dalam memajukan pendidikan khususnya di kabupaten Kuantan Singingi pangkas Suhardiman Amby.(ron) 
 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index