Wabup Junaidi Rachmat Ikuti Rangkaian Apel Siaga TPK Nusantara

Wabup Junaidi Rachmat Ikuti Rangkaian Apel Siaga TPK Nusantara
Wabup Junaidi Rachmat Ikuti Rangkaian Apel Siaga TPK Nusantara

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu  mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara bergerak secara Virtual  di ruang tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati, Kamis (12/5/2022).

Wakil Bupati Inhu, Drs. Junaidi Rachmat, M.Si ikuti secara virtual rangkaian  kegiatan itu dari Ruang Vidcon, lantai 4 Kantor Bupati. Hadir juga bersama Wabup,  Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S.Sos. MT, ketua TP. PKK kab. Inhu, Risma Agustina Junaidi, Tim Pendamping Keluarga kab. Inhu serta beberapa kepala OPD terkait.

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo dalam sambutannya mengatakan bahwa Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang terdiri dari bidan, tim penggerak PKK dan kader KB merupakan tokoh di desa yang terpercaya di masyarakat dan berperan sangat penting dalam pendampingan keluarga.

Sementara itu, Ketua panitia Deputi ADPIN  BKKBN, Sukaryo Teguh Santoso dalam laporannya  mengatakan bahwa Apel siaga ini bertujuan untuk menambah semangat kepada pendampingan keluarga  dalam melakukan pendampingan kepada calon pengantin, calon keluarga dan keluarga secara masive sebagai usaha untuk percepatan penurunan stunting.

Dijelaskannya bahwa  sampai saat ini sudah terbentuk 200 ribu tim pendamping keluarga dengan komposisi bidan, tim penggerak PKK dan kader KB. Apel siaga Tim Pendamping Keluarga secara virtual ini juga  diikuti oleh 33 provinsi di seluruh Indonesia dan 514 kab/kota seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Kepresidenan, Kemenko PMK, Gubernur Jawa Barat, Bupati Subang, ketua TP. PKK Jabar, TPK kab. Subang, Gubernur/Bupati/Walikota  seluruh Indonesia, seluruh TPK seluruh Indonesia dan OPD terkait seluruh Indonesia. ***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index