Wakili Bupati Inhu, Erlina Wahyuningsih Terima Lima Praja IPDN Magang dan Praktek Kerja Lapangan

Wakili Bupati Inhu, Erlina Wahyuningsih Terima Lima Praja IPDN Magang dan Praktek Kerja Lapangan
Wakili Bupati Inhu, Erlina Wahyuningsih Terima Lima Praja IPDN Magang dan Praktek Kerja Lapangan

INHU - Wakili Bupati Inhu, Asisten Administrasi Umum Setda Inhu, Dra. Hj Erlina Wahyuningsih ikuti secara virtual rangkaian pembukaan Magang dan Praktek Kerja Lapangan bagi para praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Rabu (11/5/2022) bertempat di Ruang Vidcon, lantai 4 Kantor Bupati Inhu.

Kegiatan Magang dan Praktek Kerja Lapangan ini secara resmi dibuka oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M dan turut diikuti secara virtual para gubernur, bupati/walikota, camat dan lurah.

Hadir juga bersama Asisten, beberapa pejabat diantaranya Kadisdikbud Inhu, Sekretaris Bapenda, Sekretaris Disdukcapil dan Camat Seberida.

"Kami atas nama civitas akademika menyampaikan terima kasih kepada gubernur, bupati dan walikota yg telah memfasilitasi dan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan praktek lapangan di daerah," ujar Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo.

Tahun ini, magang dan PKL yang diikuti sebanyak 1629 angkatan nindya praja, 1105 madya praja dan 1121 muda praja, dilaksanakan secara serentak.

Diketahui, lima orang praja asal Kabupaten Indragiri Hulu akan melakukan magang dan praktek kerja lapangan di lingkup Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Magang yang diikuti oleh tingkat muda praja ada sebanyak dua orang dengan penempatan magang pada Kantor Camat Seberida dan Kantor Lurah Kampung Dagang di Rengat. Sementara tiga orang praja tingkat madya penempatan pada OPD di lingkup Pemkab Inhu.

"Kepada praja saya berharap dapat menjaga diri dan martabat IPDN. Ini bukan rekreasi tapi untuk bekerja guna meningkatkan kemampuan dan skil dalam pelayanan publik," tutup Rektor IPDN.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih ucapkan selamat kepada para praja yang akan melaksanakan magang dan praktek di lingkup pemkab Inhu.

Erlina juga meminta kepada para pimpinan setiap instansi penempatan praja, agar dapat memberikan bimbingan dan pembinaannya.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index