Kerjasama dengan BRI, Dinas Kopdagrin UKM Kuansing Luncurkan Program Pasar Digital

Kerjasama dengan BRI, Dinas Kopdagrin UKM Kuansing Luncurkan Program Pasar Digital
Serah rerima fasilitas Pasar Digital.

KUANSING - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin UKM) meluncurkan Program Pasar Digital yang bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Teluk Kuantan.

Kepala Dinas Kopdagrin UKM, Drs H Azhar MM, mengatakan kepada wartawan, kamis, (11/05/2022) diruang kerjanya, bahwa sebenarnya pasar digital ini adalah program dari Bank BRI seluruh Indonesia, namun untuk di Kabupaten Kuantan Singingi sebagai Pilot Projeknya adalah pasar tradisional berbasis modern.

Kadis Kopdagrin UKM Kuansing, Drs H. Azhar MM 

                                                                          

“Untuk konsumen yang berbelanja bahan pokok tidak harus langsung membeli ke pasar tradisional, bisa berbelanja melalui rumah dengan sistem Aplikasi Digital dengan cara mengetik Pasar.id, lalu memilih pasar tradisional berbasis modern dan disitu akan muncul lapak-lapak pedagang yang akan kita beli,” sebut Kadis Kopdagrin UKM Drs H Azhar MM

Ditambahkan, Kadis Kopdagrin, Aplikasi Pasar id ini dalam rangka memudahkan konsumen untuk bertransaksi melalui online, Kopdagrin juga telah merekrut Admin aplikasi Pasar Id beserta kurirnya dan untuk harganya sama dengan di pasar dan untuk sementara biaya ongkirnya ditanggung oleh Bank BRI Cabang Teluk Kuantan.

“Kita telah merekrut Admin dan kurir dari Aplikasi Pasar.Id ini untuk mengelola aplikasi pasar digital, dan pada hari peluncuran aplikasi pasar id ini pihak Bank BRI Cabang Teluk Kuantan telah menyerahkan berupa peralatan perlengkapan untuk pasar digital, yaitu satu unit Komputer, Televisi, Printer dan Sepeda Motor,” jelas Kadis Kopdagrin UKM Drs H Azhar MM.

Terakhir Azhar berharap, konsumen memanfaatkan peluang dan kemudahan yang diberikan pemerintah yang bekerja sama dengan Bank Bri ini, dan mudah mudah kedepannya Aplikasi Pasar. Id ini bisa dikembangkan lagi, dan untuk saat ini yang jadi sasaran adalah pasar di Kabupaten dan kedepan akan dikembangkan seluruh pasar Kecamatan yang berada di Kuansing.

“Kita berharap konsumen memanfaatkan peluang dan kemudahan pasar digital ini, kedepannya aplikasi pasar. id ini bisa kita kembangkan diseluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi,” pungkas Kadis Kopdagrin UKM Drs H Azhar MM. ( Adv Roni M )

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index