32 Unit Mobil Dinas di Kandangkan di Rumah Dinas Sekda Kuansing, Ini Sebabnya

32 Unit Mobil Dinas di Kandangkan di Rumah Dinas Sekda Kuansing, Ini Sebabnya
Puluhan Mobnas di Dinkes dan RSUD Kabupaten Kuansing dihalaman rumah dinas Sekdakab Kuansing

KUANSING - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Badan BPKAD dibidang aset kumpulkan mobil dinas dilingkungan Dinas Kesehatan dan RSUD se Kabupaten Kuansing, Rabu (11/5 2022) di halaman rumah dinas Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kuansing.

Pengumpulan dari aset berupa mobil dinas tersebut sesuai arahan Plt Bupati dan Sekda guna untuk menginventarisir kembali atas aset kendaraan dinas, disetiap OPD nasing-masing yang merupakan hasil tindak lanjut dari pemeriksaan BPK pada waktu yang lalu dan sampai saat ini masih berlangsung.

Hasil dari konfirmasi awak media bersama Sekdakab Kuansing, Dedy Sambudi S.K.M, M.Kes melalui pesan singkatnya membenarkan adanya kegiatan dari BPKAD Kuansing untuk mengumpulkan aset berupa mobil dinas dilingkungan Dinas Kesehatan dan RSUD.  

Dengan tujuan untuk menetralisir kembali aset, menata kembali aset yang ada sesuai dengan peruntukkan atas mobil dinas yang sesuai dengan jabatan masing-masing.

Hal ini sesuai dengan arahan dan tindak lanjut temuaan BPK yang pada waktu lalu dan saat ini masih berlangsung, kembali mendata ulang terhadap invenstaris dan aset yang ada, baik aset yang bergerak maupun tidak bergerak, setelah itu dikembalikan kepada yang berhak memakainya terutama untuk jabatan eselon 3 yang masih kekurangan mobil operasional.

"Tidak hanya di Dinas Kesehatan saja, untuk selanjutnya kita akan kumpulkan juga di OPD yang lain dalam waktu dekat ini, sesuai dengan arahan BPK tentang pengelolaan aset," tambah Sekda.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Aset, Hasvirte Indra diruang kerjanya menyebutkan  pengumpulan kendaraan dinas sesuai dari arahan pimpinan dan hasil petunjuk hasil pemeriksaan BPK RI, saat ini telah dikumpulkan kendaraan dari Puskesmas  sebanyak 25 unit, Dinkes 5 Unit, dan 2 dari RSUD jadi total keseluruhan sebanyak 32 unit kecuali mobil dinas dengan jenis Avanza, untuk jabatan Kepala Dinas dan Direktur RSUD tidak ada penarikan karena itu mobil jabatan yang akan menunjang Kerjanya.

Terakhir Pirtee menambahkan hari ini baru Dinas Kesehatan Dan RSUD dan untuk OPD Lainnya akan menyusul sambil menunggu arahan dari Plt Bupati dan Sekdakab.(ron)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index