33 Tim Ikuti Kejuaraan Pacu Sampan Tradisional di Desa Pasir Sialang Jaya, Inhu

33 Tim Ikuti Kejuaraan Pacu Sampan Tradisional di Desa Pasir Sialang Jaya, Inhu
33 Tim Ikuti Kejuaraan Pacu Sampan Tradisional di Desa Pasir Sialang Jaya, Inhu

INHU  - Mengisi kemeriahan perayaan Idul Fitri 1443 H, pemerintah bersama masyarakat Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik menggelar pacu sampan tradisional se Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (4/5/2022).

Event yang digelar di tepian Sialang Lotung Sungai Indragiri ini ramai dipadati warga yang datang dari berbagai desa.

Pacu sampan tradisional itu dibuka resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahruddin mewakili Bupati Indragiri Hulu.

Syahruddin hadir dengan didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kesra Evi Irma Junita, Kepala Disporapar Atan, SP, Ketua Karang Taruna Inhu Daniel Eka Perdana, SH, Duta Pariwisata Inhu Andina Gustiani, SE, MM, Camat dan Kepala Desa.

Kepala Desa Pasir Sialang Jaya, Samsir menyampaikan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari besar Islam Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Samsir juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan serta masukan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Sebagai upaya melestarikan tradisi, Samsir juga berharap kegiatan ini kedepan dapat kembali terlaksana.

Sementara itu, apresiasi disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahruddin kepada pemerintah dan masyarakat Desa Pasir Sialang Jaya atas inisiatif menggelar event ini.

"Tentunya, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi seluruh warga masyarakat saling bersilaturahmi dalam momentum perayaan idul fitri," ujar Syahruddin.

Syahruddin berharap, melalui event pacu sampan tradisional ini juga akan dapat memunculkan pola pembinaan bagi atlet-atlet dayung Inhu.

"Semoga, kegiatan ini nantinya dapat berlangsung dengan aman, lancar dan yang utama dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan serta kekompakan diantara warga masyarakat," tutupnya.

Pacu sampan tradisional Desa Pasir Sialang Jaya diikuti sebanyak 33 tim pacu sampan dari berbagai desa di Inhu. Dijadwalkan berlangsung dua hari, yakni 4 dan 5 Mei.

Dalam kesempatan itu, turut diserahkan bantuan pembinaan kepada ketua panitia pelaksana dari Pemkab Inhu, Karang Taruna Inhu, dan Duta Wisata Inhu.***

 

 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index