Idul Fitri Pertama sebagai Bupati, Rezita Meylani Yopi Ajak Masyarakat Rajut Kembali Silaturahmi

Idul Fitri Pertama sebagai Bupati, Rezita Meylani Yopi Ajak Masyarakat Rajut Kembali Silaturahmi
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi saat menyampaikan sambutan

INHU - Sesuai  keputusan Pemerintah Republik Indonesia yang disampaikan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, yang menetapkan 1 Syawal dan Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 2 Mei 2022. Keputusan itu disampaikan setelah mekanisme sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama, pada Minggu (1/5/2022).

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Sholat Idulfitri 1443 H/2022 M di lima titik di Kecamatan Rengat dan Rengat Barat. Salah satu lokasi dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi yaitu di Mesjid Al Ikhlas Rengat, Senin (2/5/2022).

Sebelumnya dijadwalkan beliau akan melaksanakan Sholat Idulfitri di RTH Kota Rengat, namun terkendala cuaca hujan yang mengguyur Kota Rengat sejak dini hari membuat hal tersebut dialihkan ke lokasi tersebut. Pada kesempatan itu, terlihat Bupati hadir bersama keluarga dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

Dalam sambutannya, Bupati Indragiri Hulu atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dan keluarga mengucapkan Selamat Idulfitri 1443 H, “Mohon maaf lahir dan batin semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima Allah SWT” ujar Rezita.

Pada momentum Idul Fitri ini, bupati perempuan termuda di Indonesia ini mengajak masyarakat Indragiri Hulu untuk merajut kembali tali silaturahmi yang sempat renggang karena pandemi Covid-19. Di sisi lain, Beliau juga berharap perbedaan pilihan pilkada lalu tidak menjadi pemutus tali silatirahmi dan perusak keharmonisan yang sebelumnya sudah terajut baik.

Bupati yang dikenal ramah ini  juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung dan bekerja sama membantu menjalankan roda pemerintahan di tahun pertama kepemimpinannya.

Oleh karena itu, Rezita berharap pada momentum Idul Fitri ini dapat meningkatkan rasa persatuan, menyatukan tekad dan semangat serta berbagi peran dalam melaksanakan dan melanjutkan pembangunan  untuk mencapai kondisi Kabupaten Indragiri Hulu yang lebih sejahtera.

Pada kesempatan ini juga, Rezita menjabarkan capaian kinerja di berbagai bidang selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Inhu yang sudah berjalan kurang dari satu tahun. Tak hanya itu, disampaikan pula rencana pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan sampai akhir kepemimpinannya.

Menutup sambutannya, Rezita mengingatkan kepada seluruh masyarakat Inhu, khususnya yang merayakan Idul Fitri untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan agar momen lebaran ini tidak memicu kembali penambahan kasus Covid-19 yang klaster baru.(fan)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index