Setelah Bersetifikat

13 Ton Benih Padi Unggul dari Desa Tanjung Simandolak, Siap Di Luncurkan Ke Rohil

13 Ton Benih Padi Unggul dari Desa Tanjung Simandolak, Siap Di  Luncurkan Ke Rohil
Benih padi unggul dari Desa Tanjung Simandolak Kecamatan Benai siap dipasarkan

KUANSING - Setelah mendapatkan sertifikat resmi dari Dinas Pertanian Riau, akhirnya benih padi unggul dari Desa Tanjung Simandolak Kecamatan Benai di ekspor ke kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Plt Kepala Desa Tanjung Simandolak, Suwandi Putra  didampingi Penyuluh Pertanian, Syafri Lubis membanarkan, jika benih padi dari desa nya sudah mendapatkan sertifikat dan resmi di kirim ke kabupaten Rokan Hilir, jelas Suwandi saat proses muat benih Kamis ( 28/04/2022 ) petang di Tanjung Simandolak.

"Nama benihnya Inpari 42, dan seluruh benih yang tersedia sudah kita kemas sesuai arahan Dinas Pertanian Provinsi Riau, bahkan hari ini sudah di jemput oleh pihak pembeli," ucapnya.

Dijekaskan juga, sebelumnya peluncuran benih padi unggul dari Desa Tanjung Simandolak ini juga telah di lakukan langsung Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby beberapa waktu lalu di desa ini, tegasnya .

Dan alhamdulillah, tidak berselang lama sertifikat benih pun kelar, bahkan Dinas Pertanian Riau memfasilitasi langsung pemasaran benih kita ini, urai Suwandi didampingi Ketua BPD Desa Tanjunh, Yekono Warman  yang juga Ketua Gapoktan Bunga Tanjung Desa Simandolak.

"Ini tentunya memotivasi kita dan masyarakat, untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan produksi padi di desa Tanjung ini," tegas Suwandi.

"Kami tentunya berterima kasih pada banyak pihak, mulai dari mantan Kades, penyuluh pertanian, anggota kelompok tani, tokoh masyarakat, Pemangku  adat khususnya para Penghulu Adat di Kenegrian Simandolak, Camat serta pemkab Kuansing , lebih khusus Dinas Pertanian Provinsi Riau yang tak henti hentinya membimbing kami hingga seperti saat ini," ungkap Suwandi.

"Kami bersama masyarakat akan mempertahankan torehan ini , sehingga Desa Tanjung Simandolak benar benar jadi kawasan lumbung padi di Kuansing," tutupnya.(roni)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index