Kakanwil Jahari Sitepu Saksikan Pencanangan ZI Menuju WBBM Kejati Riau

Kakanwil Jahari Sitepu Saksikan Pencanangan ZI Menuju WBBM Kejati Riau

PEKANBARU – Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional. Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan langkah kongkret dalam rangka mengakselerasi pencapaian program kerja reformasi birokrasi pada unit kerja pemerintah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu bersama dengan Gubernur Riau, Syamsuar dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau berkunjung ke Kejaksaan Tinggi Riau untuk menyaksikan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Selasa (26/4) bertempat di gedung Satya Adi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM ini diawali dengan pembacaan ikrar pakta integritas yang diikuti oleh seluruh jajaran Kejati Riau yang berisi komitmen untuk selalu memberikan pelayanan publik tanpa adanya pungutan liar, gratifikasi korupsi, kolusi dan nepotisme serta perilaku menyimpang lainnya. Yang dilanjutkan dengan penyematan badge lengan agen perubahan dan selempang duta pelayanan oleh Gubernur dan Kepala Kejaksaan tinggi Riau, Jaja Subagja.

Dalam sambutannya, Jaja Subagja menyampaikan bahwa dengan adanya pembangunan zona integritas ini seluruh jajaran Kejaksaan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik yaitu, pelayanan yang ada di Kejaksaan Tinggi Riau semakin mudah, cepat dan murah. 

"Acara ini jangan hanya seremonial belaka, namun harus diikuti dengan tanggung jawab masing-masing insan Adhyaksa untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap seluruh masyarakat pencari keadilan", ujar Jaja Subagja terhadap jajarannya.

Gubernur Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau mendukung penuh Jajaran Kejaksaan Tinggi Riau maupun instansi pemerintah lainnya yang selalu berbenah untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada seluruh masyarakat.

“Semoga dengan adanya pencanangan Zona Integritas menuju WBBM ini, membuat Kejaksaan Tinggi Riau dalam bertugas selalu berintegritas dan Profesional dalam melayani masyarakat serta dapat memenuhi ekspektasi masyarakat pencari keadilan di wilayah Kejaksaan Tinggi Riau,” ungkap Syamsuar.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan Zona Integritas Kejaksaan Tinggi Riau, Jahari Sitepu beserta unsur Forkopimda ikut menandatangani sebagai saksi. Sebagai salah satu mitra strategis Kemenkumham, Jahari Sitepu mengharapkan sinergitas dan kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Riau dan Kejaksaan Tinggi Riau semakin lebih lagi demi lancarnya pelaksanaan tugas dan fungsi sehingga kualitas pelayanan publik lebih lagi. 

“Sebagai sesama Instansi yang telah mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kementerian PANRB, semoga sinergi dan kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Riau dan Kejaksaan Tinggi Riau semakin lebih baik lagi demi terciptanya kualitas pelayanan publik yang prima sehingga predikat WBBM dapat diraih,” ungkap Jahari Sitepu.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index