Pecepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Tampan Gelar Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun

Pecepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Tampan Gelar Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun

PEKANBARU - Dalam percepatan vaksinasi 1 dan 2  Polsek Tampan melaksanakan Gerai vaksin bertempat di Jalan Mutiara SD Negeri 110 Pekanbaru RT.01/RW.02 dan Jalan Muhajirin SD Negeri 167 Pekanbaru RT.02/RW. 09 Kel. Sidomulyo Barat dan SD 147 Kel. Air Putih Kec. Tuah Madani Pekanbaru. Senin (18/04/2022).

Kapolresta Pekanbaru Komber Pol Dr. Pria Budi SIK MH melalui Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama SH SIK didampingi Waka Polsek Tampan Akp Listiyo dan Lurah Sdm Barat Edi Fachri, S.Pd, Seklur Kel Sidomulyo Barat ibu Novitri, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta Kepsek SD Negeri 167, Kepsek SD Negeri 110 dan Kepsek SD 147 dan Polsek Tampan menurunkan 20 Personil dan Sat Pol PP Kota Pekanbaru untuk membantu di dalam percepatan vaksinasi terhadap anak-anak di wilayah hukum Polsek Tampan Pekanbaru.

"Kegiatan Vaksinasi terhadap anak yang belum melaksanakan Vaksin 1 dan 2 pada hari ini dibantu oleh Team Nakes dari Polresta Pekanbaru, Nakes Puskesmas Rawat jalan Sidomulyo, Nakes Awal Bross Pekanbaru, Nakes RS Andini Pekanbaru," ujar Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, pelaksanaan kegiatan vaksinansi dimulai pukul 08.00 WIB sampai pkl 13.00 WIB, terlaksana di SD.N no. 167 sebanyak 284 anak dan SD.N no 110 sebanyak 129 anak dan SD.N 147 sebanyak 171 anak, semua vaksinasi dilakukan prosedural sesuai SOP dengan pengisian formulir dan pengecekan kesehatan serta melakukan input data yang akan divaksin dan dilanjutkan pelaksanaan vaksin bagi anak-anak yang sudah memenuhi persyaratan terinput data agar nantinya bagi anak yang sudah tervaksin bisa melihat bukti sudah melakukan Vaksin di Aplikasi pedulilindungi nantinya, dan kita menyiapkan jenis Vaksin hari ini Coronavac dan Pfizer.

"Vaksinasi hari ini secara serantak di beberapa sekolah wilayah hukum Polsek Tampan guna menyukseskan Program pemerintah, supaya anak-anak semua terdata sudah tervaksin sehingga terhindar Covid-19 Varian baru Omicron sehingga bisa tercipta Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), ujar Kompol I Komang.

Lanjut Kapolsek, total dalam pelaksanaan hari ini pencapaian Vaksin anak umur 6-11 tahun berjumlah 584 Orang anak suntikan Vaksin 1, 2.

"Kita juga selalu mengingatkan anak-anak untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan walau sudah melaksanakan vaksin dan setiap melakukan kegiatan di luar rumah tetap terapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak) agar terhindari Covid-19 varian baru Omicron," pungkas Kapolsek.

Di akhir pelaksanaan Kapolsek juga menjelaskan untuk semua jenis vaksin yang ada di Indonesia aman, pemerintah telah menjamin vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan .

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index