Lomba MTQ Pertama Tingkat SD Se- Kecamatan Kuantan Tengah di Sekolah Islam AQZIA Teluk Kuantan

Lomba MTQ Pertama Tingkat SD Se- Kecamatan Kuantan Tengah di Sekolah Islam AQZIA Teluk Kuantan

KUANSING - Musabaqoh Tartil Quran (MTQ) tingkat Seolah Dasar (SD) Se-Kecamatan Kuantan Tengah digelar, Sabtu (16/04/2022). 

Bertempat di Masjid An Nahl Sekolah Islam Aqzia, kegiatan Bertema" Momentum Nuzulul Qur'an Wujudkan Generasi Milenial yang Cerdas dengan Bersinergi Menggemakan Al-Qur'an", diikuti 117 siswa jalur umum dan 10 Sekolah Dasar (jalur utusan) Se-Kecamatan Kuantan Tengah.

Banyaknya siswa yang mengikuti lomba menurut ketua kegiatan, Ilyana S.Pd, menunjukkan tingginya antusiasme anak didik dan sekolah, meskipun masih di tengah pandemi Covid-19.

Dijelaskan Wiwik Lianiska, S.Pd, ada 1 Cabang yamg digelar yaitu musabaqoh tartil Qur’an, Para juara nantinya akan dikirim untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Kabupaten Kuantan Singingi. 

Wiwik berharap, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta pada Al-Qur’an sekaligus melatih mental anak dalam mengikuti kegiatan. “Kami juga berharap, kegiatan ini dapat membawa kemaslahatan bagi anak-anak SD, khususnya SD Islam Aqzia,” pUngkas Wiwik

Bunda Wiwik Lainiska, S.Pd berharap, selain memunculkan siswa berprestasi, juga mampu menjadi pijakan dalam pembelajaran penerapan karakter anak. 

“Harapan kami, kegiatan ini tidak hanya memunculkan anak yang berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Namun lebih dari itu, yakni dapat menjadi pemicu bagi pembinaan karakter anak sehingga benar-benar menjadi anak yang unggul, cerdas dan berkarakter Alquran,” tandasnya. (roms)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index