Pemkab Inhu Ikuti Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pengadaan Barang Jasa

Pemkab Inhu Ikuti Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pengadaan Barang Jasa

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti Webinar Evaluasi Pelaksanaan Program & Kegiatan serta Pengadaan Barang Jasa secara Virtual di Ruang Tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati, Kamis pagi (14/4/2022).

Hadir dalam Webinar yang ditaja oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia ini; Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan & Kesra, Evi Irma Junita SKM M.Si; Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian & Pembangunan, Jony Maryanto S. Pi, M. Si; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino SP; Asisten Administrasi Umum, Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih, M. IP; Inspektur  Inspektorat Kab. Inhu Boyke David. E. Sitinjak, S.E., M. Si, peserta dari BPKAD; perwakilan Dinas Kesehatan; Disperindag; Bappeda dan Bagian PBJ Setda. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro dalam sambutannya meminta pemerintah daerah (Pemda) turut aktif dalam mempercepat pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi dalam rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/ Jasa di lingkungan Pemerintah Daerah. 

Dalam hal ini Kemendagri mengharapkan komitmen dari Pemda dalam mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Yakni, dengan percepatan P3DN dan pemberdayaan usaha mikro, usaha kecil dan koperasi serta kebijakan mengenai pelaksanaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah.

Sebagai strategi percepatan realisasi 2022, Kemendagri nantinya akan memberikan  penghargaan kepada Pemda yang tertinggi realisasi pendapatan dan belanjanya serta Pemda dengan proporsi realisasi pendapatan terhadap realisaisi belanja terbaik.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index