Sambut Ramadhan

PAC - IPK Batang Cenaku Ajak Anak Yatim Doa Bersama

PAC - IPK Batang Cenaku Ajak Anak Yatim Doa Bersama
Nampak Camat Batang Cenaku Triyatno S.ST, ketua PAC - IPK Batang Cenaku Budiyono, Sekjen DPD IPK Inhu Pati Simanjuntak, Waka PAC - IPK Sahat Haloho dan jajaran PAC - IPK foto bersama

INHU - Jelang ramadan Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ajak beberapa anak yatim terdekat makan bersama.

"Selagi kalian belum puasa, makanlah sepuasnya di sini bersama kami," kata ketua PAC - IPK Batang Cenaku, Budiyono kepada anak anak yatim terdekat dari kantor sekretariat PAC IPK, Jumat (1/4/2022) pukul 16.00 WIB.

Dalam acara mini itu nampak Camat Batang Cenaku Triyatno S.ST juga hadir. Kemudian Waka PAC - IPK Batang Cenaku Sahat Binsar Parulian Haloho, Penasehat Rambe, Humas Ahmad Nasir, Satgas dan anggota. Tak terkecuali Kepala desa Aur Cina Suherman dan tokoh masyarakat setempat.

Walau terselenggara sederhana namun acara tersebut cukup menyenangkan. Terlihat sejak pagi ibu-ibu dan srikandi IPK sibuk mempersiapkan masakan di dapur guna santapan para anak yatim yang diundang.

Selain makan bersama, beberapa anak yatim yang di ambil dari dusun Pematang Duku desa Aur Cina itu juga diminta doa bersama di bawah panduan Ustadz Agan Aliyuddin alias akrab dipanggi ustad AA itu.

Kata ustad AA dalam tausiah singkatnya mengatakan bahwa dirinya kagum melihat IPK saat ini mampu menampilkan kebaikan walau sifatnya belumlah maksimal.

"Ini satu penampilan apik dari IPK yang telah menunjukan kepeduliannya atas nama organisasi kepada yatim piatu," ujarmya.

Ustadz yang dikenal murah hati ini juga menyampaikan pesan pesan moral kepada anak yatim atas dasar pesan titipan ketua PAC - IPK Batang Cenaku yang diamanatkan kepadanya. Dasar Ustadz yang piawai pesan itu pun terdengar syahdu di telinga.

Dikatakannya, anak yatim harus jadi generasi yang sehat dan tangguh seperti IPK saat ini. Kata AA lagi, anak yatim juga harus sukses dalam hidup, jangan cengeng dan mesti harus jadi contoh yang baik.

"Lihatlah Rasulallah, beliau anak yatim tapi mampu menjadi pemimpin umat sedunia khususnya agama Islam. Beliau anak yatim tapi namanya sampai kapanpun harum dan hidup karena akhlaknya yang mulia," papar AA.

Selanjutnya saat menyampaikan kata sambutan, Ketua PAC - IPK Batang Cenaku Budiyono mengungkapkan keinginan berbagi pada anak yatim sangat kuat mengingat datangnya bulan puasa yang penuh berkah.

"Kami IPK hanya ingin doa anak yatim menyertai langkah kami. Semoga kedepan kami bisa memperoleh berkah doa-doa kalian. Doa kan kiprah kami sebagai insan karya yang akan selalu bersama dengan masyarakat," katanya.

Acara dibuka pukul 15.00 WIB hingga berakhir pukul 18.00 WIB. Sebelum mengantarkan anak yatim ke rumah masimg-masing nampak ketua PAC IPK Batang Cenaku Budiyono bersama Waka Sahat Binsar Parulian Haloho menyerahkan santunan berupa bingkisan kepada anak anak yatim itu.

"Ini sekedar sangu puasa ya adik adikku, berpuasalah kalian demi nama Tuhan," ucap Waka Haloho sembari menyerahkan amplop putih ke tangan mungil anak anak yatim itu.(budi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index