Peresmian SBC, Kepala SMKN 1: Pembentuk Karakter Siswa Agar Mampu Bersaing Setelah Lulus

Peresmian SBC, Kepala SMKN 1: Pembentuk Karakter Siswa Agar Mampu Bersaing Setelah Lulus
Pemotongan pita peresmian gedung SMK Bisnis Centre (SBC) oleh Walikota Dumai didampingi Kepala SMKN 1, Dian Dini. Rabu (30/03/2022).

DUMAI - Sekolah menengah kejuruan (SMK) adalah pendidikan yang berada pada tingkat menengah yang mempunyai tujuan yaitu untuk memberikan penguatan dalam mengembangkan keterampilan yang dimiliki oleh siswa. 

Pada dasarnya keterampilan yang didapat adalah hasil dari proses pembelajaran yang dilangsungkan di sekolah ataupun terjun langsung pada perusahaan. Perusahaan-perusahaan memiliki peranan yang sangat penting dalam menunjang proses pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

Selain bekerjasama dengan perusahaan, sekolah juga harus bisa meningkatkan keterampilan siswa di sekolah. Salah satu upaya yang dilakukan oleh SMKPK SMKN 1 Dumai adalah dengan adanya Bisnis Center. Tepat pada Rabu, 30 Maret 2022 SMKPK SMKN 1 Dumai meresmikan gedung SMK Bisnis Center (SBC).

Kegiatan peresmian gedung ini dihadiri oleh banyak tamu penting, beberapa di antaranya adalah Walikota Dumai, Komisi V DPRD, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, DUDI yang telah bekerjasama dengan SMKPK SMKN 1 Dumai, dan masih banyak lagi pejabat yang menghadiri acara ini.

Selain para pejabat, kegiatan peresmian gedung ini juga dihadiri oleh seluruh SMK Negeri dan swasta se-Kota Dumai. Sekolah-sekolah diberikan stand untuk memamerkan kegiatan atau produk dari sekolahnya, selain itu mereka juga membuka bazar makanan serta minuman. Partisipasi dari seluruh SMK Negeri dan swasta se-Kota Dumai sangat antusias, sejak pagi hari semuanya sudah mempersiapkan standnya masing-masing dengan keunikan dan kreativitas.

Gedung SMK Bisnis Center (SBC) adalah salah satu upaya yang dapat meningkatkan keterampilan siswa. SBC akan menjadi tempat praktik siswa dalam menerapkan teori yang sudah mereka dapatkan di kelas. Ada banyak keterampilan yang bisa mereka praktikkan di SBC. Ada banyak harapan dari setelah diresmikannya gedung SBC SMKPK SMKN 1 Dumai.

Kepsek SMKN 1 Dumai, Dian Dini saat dikonfirmasi via chat whastApp kepada media menyampaikan, peresmian gedung SBC diharapkan dapat membantu pemerintah, khususnya sekolah untuk menghasilkan para generasi penerus yang akan mengantarkan kota Dumai menjadi lebih baik, dan dapat menghasilkan anak-anak yang berkualitas dan mampu bersaing setelah lulus.

"Dengan diresmikannya SBC insya Allah dapat memotivasi dan memberi dukungan terhadap produk Handayani Bakery, dan unit lainnya untuk bisa bekerjasama dengan Deskranasda Kota Dumai dan sekolah yang ada di Kota Dumai," terangnya.

SBC SMKPK SMKN 1 Dumai juga diharapkan bisa membentuk karakter anak-anak semakin siap untuk terjun ke dunia kerja. Dan semoga dengan kehadiran SBC di SMK PK SMK N 1 Dumai dapat menaikkan penghasilan UMKM masyarakat.

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index