Kakanwil Jahari Sitepu Beri Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru

Kakanwil Jahari Sitepu Beri Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru

PEKANBARU - Seusai membuka pelatihan kemandirian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal dan Kalapas Pekanbaru, Sapto Winarno memberikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan terhadap jajaran Lapas Pekanbaru pada Selasa (29/3) bertempat di aula Lapas Pekanbaru.

Dalam amanatnya, Kakanwil berpesan kepada seluruh jajaran Lapas Pekanbaru untuk selalu menjalankan tugas dengan penuh integritas tanpa melanggar aturan yang berlaku serta tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba. "Jangan menjadi pengkhianat dengan menyelundupkan Handphone, narkoba atau barang terlarang lainnya kedalam blok hunian. Apabila kedapatan, maka jangan menyesal ketika nantinya ditindak tegas hingga diusulkan pemecatan," tegas Jahari Sitepu.

Kakanwil kemudian mengingatkan kembali mengenai 3 kunci Pemasyarakatan maju yang digaungkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. "Apabila tiga kunci Pemasyarakatan maju ini dijalankan dengan sebaik mungkin, maka segala permasalahan yang ada di Lapas dan Rutan dapat diselesaikan dengan baik," ungkap Jahari Sitepu.

Kakanwil kemudian melanjutkan arahannya dengan berpesan kepada petugas untuk selalu menjadi contoh yang baik serta menganggap warga binaan sebagai keluarga. "Jadikan warga binaan sebagai keluarga sendiri, anggaplah sebagai anak yang perlu diayomi dan diberikan contoh. Apabila ini dilakukan, maka keamanan dan ketertiban dapat dijaga dengan baik," pesan Jahari Sitepu.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index