PT. Bank Riau Kepri Sosialisasikan Aplikasi CMS di Kecamatan LBJ

PT. Bank Riau Kepri Sosialisasikan Aplikasi CMS  di  Kecamatan LBJ
Sosialisasi Bank Riau Kepri di Kecamatan LBJ

INHU - Pimpinan PT. Bank Riau Kepri Cabang Air Molek, Beni Saputra beserta tim terus melakukan sosialisasi Chas Management Sistem (CMS) di desa se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang digelar Selasa ( 29/03/2022 ) sekira pukul 10:00 WIB bertempat di auditorium Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ).

Pantauan riaukarya.com dilokasi acara, Beni Saputra dan tim tampak menjelaskan betapa pentingnya aplikasi CMS bagi desa-desa.
Selain mudah untuk sistem keuangan seperti gaji para Kaur, memberikan BLT, dan mempermudah mengetahui saldo uang desa, CMS juga dinilai mengurangi resiko kriminalitas.

"Program kami akan mensosialisasikan CMS ini ke seluruh desa di Kabupaten Inhu, Alhamdulillah ini sudah 60%, dan keuntungan CMS sendiri, mempermudah masyarakat, khususnya pemerintah desa untuk mengelola Keuangan, misalnya membayar gaji staf, dan pencairan BLT serta memberikan keamanan bagi Kades, karena uang tersimpan di Bank Riau kepri, yang sewaktu-waktu bisa di cairkan sesuai yang dibutuhkan dimana saja," jelas Beni pada awak media disela-sela acara itu.

Dukungan yang sangat luar biasa ditunjukkan oleh Camat LBJ, Armin S.Ag. Hal ini terlihat dari pidato yang di sampaikannya. "Saya sangat mendukung Program PT. Bank Riau Kepri dalam mensosialisasikan aplikasi CMS di Kecamatan LBJ ini, karena disamping mempermudah manajemen keuangan desa, juga dapat menekan angka kriminalitas, contoh di Kecamatan LBJ banyak kebun sawit, jika Kades melakukan pencarian dan membawa uang kes yang jumlahnya cukup banyak dan melewati kebun sawit yang notabene sepi tentu memancing dan mengundang niat jahat orang lain," ujar Camat.

Camat juga mengajak seluruh Kades se kecamatan LBJ bersinergi dalam menyukseskan pihak Bank Riau untuk mensosialisasikan CMS di Kecamatan LBJ.(met)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index