Hari Ini, Bertambah 75 Kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu

Hari Ini, Bertambah 75 Kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd

INHU - Sangat mengejutkan, penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) semakin menanjak. Hari ini terjadi penambahan 75 kasus yang tersebar dibeberapa Kecamatan.

Angka yang cukup mengejutkan ini diketahui ketika Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd saat membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu Senin, 7 Maret 2022 siang.

Dijelaskan Jawalter, penambahan kasus Covid-19 ini terjadi wilayah kerja Puskesmas Kambesko dengan jumlah pasien 23 orang, Puskesmas Pekan Heran sebanyak 17 orang, Puskesmas Pangakalan Kasai 9 orang, Puskesmas Kulim Jaya 8 orang, Puskesmas Sungai Parit 5 orang, Puskesmas Sipayung 4 orang, Puskesmas Air Molek 2 orang, Puskesmas Kilan 2 orang, Puskesmas Lirik 1 orang, Puskemas Polak Pisang 1 orang dan Puskesmas Rakit Kulim 1 orang.

"Semua pasien diketahui terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan swab PCR, 70 orang isolasi mandiri, 3 orang dirawat di rumah sakit dan 2 orang meninggal dunia," ucap Jawalter.

Dengan penambahan 75 kasus ini, maka sampai 6 Maret 2022, total kumulatif suspek berjumlah 6.149 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi di rumah sakit 6 orang, selesai isolasi 6.005 orang dan meninggal dunia 138 orang.
Sementara itu, kumulatif kasus terkonfirmasi hingga saat ini berjumlah 6.735 kasus dengan rincian isolasi mandiri 250 orang, rawat di rumah sakit 18 orang, kasus aktif 268 orang, sembuh 6.259 orang dan meninggal dunia 208 orang.

Pemkab Inhu terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu, diantaranya, disiplin dalam menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari, termasuk kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menghindari kerumunan.(ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index