Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Inhu Hingga Hari Ini Berjumlah 33 Orang

Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Inhu Hingga Hari Ini Berjumlah 33 Orang
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd

INHU - Sejak bermunculannya kasus Covid-19 aktif di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) beberapa pekan lalu, maka saat ini kumulatifnya telah mencapai 33 kasus yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Inhu.
Bahkan hari ini, terjadi lagi penambahan 12 kasus Covid-19.

Kondisi mengawatirkan ini diketahui saat Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu Senin, 21 Februari 2022 sore.

Lebih jauh disampaikan Jawalter,  hingga Minggu, 20 Februari 2022 sore, terjadi penambahan 12 kasus Covid-19 yang terdapat pada wilayah kerja Puskesmas Pekan Heran dengan jumlah 7 orang, Puskesmas Air Molek 2 orang, Puskesmas Pangkalan Kasai 2 orang dan Puskesmas Sipayung 1 orang.

12 orang tersebut terkonfirmasi dari pemeriksaan swab PCR, saat ini 10 orang melakukan isolasi mandiri dan 2 orang dirawat dirumah sakit. 
Dengan penambahan kasus ini, maka kumulatif suspek berjumlah 6.110 kasus dengan rincian isolasi mandiri nih, isolasi dirumah sakit 3 orang, selesai isolasi 5.974 orang, dan meninggal dunia 133 orang.

Sementara, kumulatif kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 6.294 kasus dengan rincian isolasi mandiri 30 orang, rawat dirumah sakit 3 orang, kasus aktif 33 orang, sembuh 6.057 orang dan meninggal dunia 204 orang.

Ditegaskannya, setelah sekian lama tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, namun sejak beberapa pekan belakangan ditemukan lagi kasus aktif Covid-19, hal ini membuktikan jika Covid-19 itu masih ada, untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat memperketat lagi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Dengan cara meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, untuk lebih aman, pakailah masker berlapis ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.(ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index