Astaga, Hari Ini Bertambah 5 Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Inhu, 1 Orang Meninggal

Astaga, Hari Ini Bertambah 5 Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Inhu, 1 Orang Meninggal
Jawalter S, M.Pd Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu

INHU - Tak main-main, hari ini bertambah lagi 5 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), bahkan salah seorang pasien meninggal dunia, 4 orang lainnya isolasi mandiri.

Kabar mengejutkan ini diketahui saat Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu Jumat, 18 Februari 2022 siang.

Dijelaskannya, penambahan 5 kasus aktif Covid-19 itu terjadi pada  wilayah kerja Puskesmas Air Molek dengan jumlah 3 orang, Puskesmas Sencano Jaya 1 orang dan Puskesmas Pekan Heran 1 orang.
"Lima pasien ini diketahui terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan swab PCR," ucap Jawalter.

Dengan penambahan ini, lanjutnya, maka kumulatif suspek di Kabupaten Inhu hingga Kamis, 17 Februari 2022 berjumlah 6.107 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi di rumah sakit 3 orang, selesai isolasi 5.971 orang dan meninggal dunia 133 orang.
Sementara, kumulatif kasus terkonfirmasi berjumlah 6.273 kasus dengan rincian isolasi mandiri 15 orang, rawat di rumah sakit 1 orang, kasus aktif 16 orang, sembuh 6.054 orang dan meninggal dunia 203 orang.

Ditegaskannya, setelah sekian lama tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, namun sejak beberapa pekan belakangan ditemukan lagi kasus aktif Covid-19, hal ini membuktikan jika Covid-19 itu masih ada, untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat memperketat lagi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Dengan cara meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, untuk lebih aman, pakailah masker berlapis ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta menghindari kerumunan.(ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index