Bertambah Lagi 3 Kasus Covid-19 Aktif Hari Ini di Kabupaten Inhu

Bertambah Lagi 3 Kasus Covid-19 Aktif Hari Ini di Kabupaten Inhu
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd

INHU - Grafik penambahan kasus Covid-19 aktif di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mulai merangkak naik, hari ini saja terdapat penambahan 3 kasus Covid-19 aktif yang tersebar pada dua wilayah kerja Puskesmas di Kabupaten Inhu.

"Penambahan kasus Covid-19 aktif ini terjadi wilayah kerja Puskesmas Pangakalan Kasai Kecamatan Seberida sebanyak 2 orang dan Puskesmas Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala 1 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu Kamis, 17 Februari 2022 siang.

Berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu, lanjut Jawalter, hingga Rabu, 16 Februari 2022 terjadi penambahan 3 kasus Covid-19 yang terdapat pada 2 wilayah kerja Puskesmas.
Kedua pasien itu diketahui terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan swab PCR dan keduanya sedang melakukan isolasi mandiri.

Dengan penambahan ini, maka sampai Rabu sore, kumulatif kumulatif kasus terkonfirmasi positif berjumlah 6.270 kasus dengan rincian isolasi mandiri 12 orang, rawat dirumah sakit 1 orang, kasus aktif 13 orang, sembuh 6.054 orang dan meninggal dunia 203 orang.

Sementara, kumulatif suspek berjumlah 6.103 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi di rumah sakit nihil, selesai isolasi 5.970 orang dan meninggal dunia 133 orang.

Ditegaskanya, sekian lama tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, namun sejak beberapa hari belakangan ditemukan lagi kasus aktif Covid-19, hal ini membuktikan jika Covid-19 itu masih ada, untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, terus mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk memperketat lagi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Dengan cara meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, untuk lebih aman, pakailah masker berlapis ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta menghindari kerumunan (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index