Hari Ini Bertambah 2 Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Inhu

Hari Ini Bertambah 2 Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Inhu
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd

INHU - Data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), hingga Selasa, 15 Februari 2022 sore bertambah 2 kasus aktif Covid-19, sehingga jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Inhu makin bertambah.

Hal ini diketahui saat Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd menyampaikan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, Rabu, 16 Februari 2022 siang.

Dikatakannya, penambahan 2 kasus aktif Covid-19 tersebut terjadi pada wilayah kerja Puskesmas Air Molek Kecamatan Pasir Penyu dan Puskesmas Rakit Kulim Kecamatan Rakit Kulim yang diketahui terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan swab PCR. Saat ini kedua pasien sedang melakukan isolasi mandiri.

Dengan penambahan ini, maka hingga Selasa sore, kumulatif suspek sampai sekarang berjumlah 6.103 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi di rumah sakit nihil, selesai isolasi 5.970 orang, dan meninggal dunia 133 orang.
Sedangkan kumulatif kasus terkonfirmasi saat ini berjumlah 6.268 kasus dengan rincian isolasi mandiri 10 orang, rawat di rumah sakit 1 orang, kasus aktif 11 orang, sembuh 6.054 orang dan meninggal dunia 203 orang.

Dikatakan, setelah sekian lama tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, namun sejak beberapa hari belakangan ditemukan lagi kasus aktif Covid-19, hal ini membuka jika Covid-19 itu masih ada, untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat memperketat lagi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Dengan cara meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, untuk lebih aman, pakailah masker berlapis ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta menghindari kerumunan (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index