Warga Pucuk Rantau Keluhkan Jaringan Selular

Plt Bupati Kuansing Intruksikan Dinas Kominfo Gerak Cepat

Plt Bupati Kuansing Intruksikan Dinas Kominfo Gerak Cepat
Plt Bupati Kuansing sampaikan sambutan ketika Musrenbang di Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuansing

KUANSING - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs.H Suhardiman Amby, mengintruksikan Kepa Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kuansing, Ir.H Syamsir Alam bergerak cepat, guna menindaklanjuti keluhan warga Pucuk Rantau terkait minimnya jaringan telpon selular dan internet. 

Instruksi ini disampaikan Suhardiman Amby, menanggapi keluhan masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau ketika Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Pucuk Rantau, Rabu (9/2/22).

*Tolong pak Kadis Kominfo, segera tindaklanjuti harapan warga Pucuk Rantau ini. Bagaimana caranya agar tower jaringan selular dan internet berdiri dikawasan ini," ucap Suhardiman.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo menyebutkan, pihaknya segera menyurati operator selular yang ada untuk segera membangun tower pemancar sinyal di Pucuk Rantau.
Namun, lanjutnya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni harus ada tanah hibah yang di siapkan masyarakat, minimal berukuran 20X20 meter. "Jika ready, kita akan sampaikan pada operator selular yang ada," ujar Syamsir Alam.

Sebelumnya salah seorang Kepala Desa di Pucuk Rantau menyampaikan, jika sampai sekarang ini belum ada tower jaringan telpon selular dan internet diwilayahnya. Akibatnya , masyarakat kesulitan dan terisolasi hingga harus mencari jaringan ke beberapa lokasi tertentu. Kondisi ini diperparah saat berlangsungnya , proses belajar daring beberapa waktu lalu.

Masyarakat berharap Pemkab Kuansing bisa mengatasi masalah ini secepatnya, sehingga warga Pucuk Rantau tidak lagi bersusah payah mencari sinyal telephon seluler dan internet dan betul-betul bisa memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.(**)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index