Pemkab Kuansing Segera Kaji Skala Prioritas Pembangunan di Pucuk Rantau

Pemkab Kuansing Segera Kaji Skala Prioritas Pembangunan di Pucuk Rantau
Plt Bupati Kuansing pukul gong sebagai tanda dibukanya Musrenbang RKPD Kecamatan Pucuk Rantau

KUANSING - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) segera mengkaji skala prioritas pembangunan yang telah diajukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD, sehingga program pembangunan tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hal ini ditegaskan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kuansing, Drs.H Suhardiman Amby dalam pidatonya ketika membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Pucuk Rantau, Rabu (9/2/2022).

Dikatakannya, dari sejumlah usulan rencana pembangunan yang disampaikan tersebut akan di kaji lebih lanjut bersama instansi terkait. Jika memang prioritas akan dibangun sesuai ketersediaan anggaran.
"Saya minta Kadis PUPR dan Kadis Pertanian berkolaborasi untuk mengatasi kendala yang dihadapi masyarakat," tegasnya.

Kemudian, dalam sesi tanya-jawab  dengan sejumlah kepala desa, Suhardiman berjanji akan menyiapkan alat berat untuk membantu masyarakat di Pucuk Rantau. Ia juga minta dukungan DPRD Kuansing agar pengadaan alat berat ini bisa terlaksana secepatnya, sehingga warga di Pucuk Rantau ini tidak terisolasi akibat kondisi jalan yang rusak parah.

Sementara, Camat Pucuk Rantau, Harjunaidi,S.Sos dalam sambutannya menjelaskan, terdapat sejumlah usulan prioritas pembangunan yang di ajukan pada Musrenbang RKPD tahun 2023.
Diantaranya peningkatan jalan produksi di Desa Muaro Tobek, Perhentian Sungkai, Pangkalan, Kampung Baru Ibul, Sungai Besar, Setiang, Muara Petai, Muara Tiu Makmur dan Sungai Besar Hilir.

Selain itu, tak kalah pentingnya juga di usulkan pengaspalan jalan Kabupaten ruas Kampung Baru Ibul - Perhentian Sungkai sepanjang 2,5 Km, Sungai Besar dan Sungkai Besar Hilir sepanjang 7,5 Km.
Juga diusulkan fasilitas penunjang Puskesmas Rawat Inap serta perbaikan sejumlah ruang belajar sekolah SD dan SMP di Kecamatan Pucuk Rantau.

Tampak hadir pada Musrenbang tersebut, Wakil Ketua DPRD Kuansing, Juprizal dan anggota Fraksi NasDem DPRD Kuansing, Gamal Harsum serta Sekdakab Kuansing, H Dedy Sambudi SKM .M.Kes.(**)

#Inhil

Index

Berita Lainnya

Index