Musrenbang di Sentra, Pemkab Kuansing Bertekad Lindungi Petani Karet dan Sawit

Musrenbang di Sentra, Pemkab Kuansing Bertekad Lindungi Petani Karet dan Sawit
Sekdakab Kuansing berikan sambutan ketika Musrenbang di Kecamatan Sentra

KUANSING - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) bertekad dan selalu berkomitmen untuk melindungi para petani karet, sawit dan palawija dari berbagai aspek dengan tujuan agar para petani sejahtera.

Bagi petani karet, untuk menjaga stabilitas harga, sudah disiapkan kelompok yang selalu siap menampung karet rakyat dengan harga yang cukup tinggi. Selain itu, juga disiapkan industri hilir karet. Hal ini disampaikan Plt Bupati Kuansing, Drs.H Suhardiman Amby yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sekdakab Kuansing, H Dedy Sambudi S.K.M .M.Kes ketika acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD di aula kantor Camat Sentajo Raya (Sentra), Selasa (8/2/2022) sore.

"Begitu juga untuk petani sawit, Pemkab Kuansing akan selalu melindungi dan menjaga dari segala lini agar sejahtera," ujar Dedy Sambudi.

Sementara, lanjutnya, bagi petani padi dan palawija, Pemkab terus meminta pada petugas penyuluh pertanian dan perkebunan selalu aktif mendatangi kelompok tani untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang bertani yang baik agar hasil panen memuaskan.

Selain penyuluhan, agar panen berlimpah, petani tanaman pangan disarankan untuk menggunakan bibit jenis IP200 dan hal ini sudah dilakukan oleh beberapa Kecamatan dan telah membuktikan Hasilnya.

Sekda juga menjelaskan, tahun anggaran 2022, sejumlah desa di Kecamatan Sentra akan mendapatkan kue pembangunan, seperti peningkatan dan pengaspalan jalan serta lainnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Camat Sentra, H Yulizar, S.Sos.M.Si menyampaikan sejumlah usulan prioritas, sebagaimana telah dirumuskan oleh pemerintah desa dan kecamatan.

Turut hadir pada acara itu beberapa anggota DPRD Kuansing seperti , Agung Rahmat Hidayat, Gusmir Indra dan Syafril ST, kemudian Ketua TP PKK Kuansing, Hj Yulia Suhardiman dan Susilawati Sambudi, Ketua Dhamawanita Persatuan.(roms)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index