Musrenbang Kecamatan Singingi, Semua Usulan Pembangunan Diterima DPRD Kuansing

Musrenbang Kecamatan Singingi, Semua Usulan Pembangunan Diterima DPRD Kuansing
Plt Bupati Kuansing berikan sambutan ketika acara Musrenbang Kecamatan Singingi.

Kuansing - Masyarakat Singingi dan sejumlah anggota DPRD Dapil Singingi dan Singingi Hilir, sepakat mengusulkan perbaikan infrastruktur terutama peningkatan dan pengaspalan jalan ketika pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Senin (7/2/2022) siang.

Wakil Ketua DPRD Kuansing, Juprizal bersama sejumlah Anggota DPRD seperti Fedrios Gusni, Hendri Yupet, Jonson Sihombing, Hirson, dan Hengky Rustop sepakat memperjuangkan aspirasi yang di sampaikan masyarakat.

Camat Singingi, Delprides Gusni dalam sambutannya, di hadapan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby bergarap berbagai aspirasi seperti peningkatan dan aspal jalan di sejumlah desa di Kecamatan Singingi ,serta pembangunan turap penahan tebing di Desa Logas, Logas Hilir serta Muara Lembu dalam rangka mengurangi ancaman bencana banjir bisa terlaksana pada pembangunan tahun mendatang,.

Di tambahkan Camat, ada juga usulan pembangunan kantor desa serta pembangunan dan peningkatan beberapa ruas jalan di kawasan eks transmigrasi.

Endri Yuped, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kuansing fokus mengusulkan turap Penahan tebing di Desa Logas, Logas Hilir, dan Muara Lembu. Ini guna menghindari masyarakat dari ancaman  banjir bandang.

Sementara Jonson Sihombing , anggora Fraksi Nasdem DPRD Kuansing, mengusulkan  aspal jalan F7 Desa Pasir Mas sepanjang 1 km dan ini juga sudah dimasukkan dalam usulan pihaknya di DPRD Kuansing. Hal yang sama juga di utarakan sejumlah Anggota DPRD yang hadir.

Terkait aspirasi yang ada, Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby akan merespon dan melihat skala prioritas yang ada. "Jika sangat mendesak akan dibangun dengan segera, namun tentu melihat ketersediaan anggaran yang ada," tegas Suhardiman yang pada acara tersebut didampingi Ketua TP PKK, Hj Yulia Suhardiman.

Dalam Musrenbang itu, ada salah satu komoditi unggulan dari Desa Sungai Keranji, seperti yang diungkapkan Kades H Tasimin Sutrisno, bahwa desa mereka merupakan satu-satunya daerah penghasil pepaya California dengan kualitas terbaik.(**)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index