Suhardiman Amby: Jangan Sampai Para Datuk Adat Terabaikan

Suhardiman Amby: Jangan Sampai Para Datuk Adat Terabaikan
Plt Bupati Kuansing ketika Musrenbang di Singingi Hilir

Kuansing - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby AK, M.M minta agar Rumah Godang atau Rumah Adat setiap suku yang ada disetiap Kecamatan secepatnya dibangun.

Hal itu ditegaskannya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kuansing (Kuansing) di Kecamatan Singingi Hilir, Senin (07/02/2022).

“Saya ingin setiap Rumah Godang atau Rumah Adat Suku dibangun, ini sangat prioritas dan perlu diutamakan,” tegas Suhardiman Amby.

“Sudah seharusnya kita mengutamakan kepentingan datuk datuk ini, tolong diperhatikan,” sambungnya.

Dimana, lanjut Suhardiman Amby, selama ini kepentingan para datuk terabaikan, kurang diperhatikan. Padahal, negeri ini juga diurus oleh para datuk, untuk itu Rumah Adat Suku harus jadi skala prioritas.

“Saya tidak ingin datuk datuk diabaikan, dimana hal ini juga masuk ke dalam salah satu Visi dan Misi Pemerintah Daerah yang bertujuan menjadikan Kabupaten Kuansing yang Bermarwah,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing saat ini sudah mulai mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan pembangunan Rumah Adat Suku yang ada di wilayah Kabupaten Kuansing.(**)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index