Selain Infrastruktur Jalan, Warga Cerenti Minta Pembangunan Dermaga Penyeberangan

Selain Infrastruktur Jalan, Warga Cerenti Minta Pembangunan Dermaga Penyeberangan

KUANSING - Upaya menjemput aspirasi terus dilaksanakan Pemkab Kuansing melalui ajang Musrenbang RKPD tahun 2023. Kali ini, dipimpin langsung Plt Bupati Drs. H Suhardiman Amby Serta Istri Yulia Suhardiman, Sekda H Dedy Sambudi, Wakil Ketua DPRD, Zulhendri Nazaruddin dan Anggota DPRD, Darwis , Aswimar , serta sejumlah Kepala OPD dilungkungan Pemkab Kuansing.

Pada acara yang berlangsung , Kamis (3/2/2022) di halaman Kantor Camat Cerenti, Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, menegaskan akan merespon berbagai usulan yang masuk, sesuai skala prioritas.

"Saya minta OPD terkait, untuk melakukan peninjauan ke lokasi dan menentukan mana yang harus cepat di tangani, dan mana yang bisa di tangguhkan," jelasnya.

"Sepanjang anggaran tersedia, kita akan respon dengan cepat," tegas Suhardiman.

"Terkait mobil sampah dan mobil operasional Sekcam, akan di kaji lebih detail, begitu juga mobil sampah," ucap Suhardiman sembari minta klarifikasi kepada OPD terkait.

Sedangkan Camat Cerenti, Yuhendra, S.Sos menjelaskan, usulan peningkatan jajan di desa Tanjung Medan, Sikakak, Pesikaian, Koto Cerenti, Kampung Baru Timur, Pulau Panjang, Pulau Bayur, Pulau Jambu, dan Konpe Berangin.

Di sejumlah desa tersebut di usulkan peningkatan dan pengaspalan jalan, baik penghubung antar desa maupun jalan desa dan jalan perkebunan.

"Di sektor perhubungan, warga minta pembangunan Dermaga Penyeberangan di sejumlah desa seperti Pulau Bayur, Pulau Jambu serta bebespa desa di Tepian Sungai Kuantan," ujar Yuhendra .

"Diharapkan, sesuai harapan masyarakat, berbagai usulan yang ada bisa dipenuhi sesuai  ketersediaan anggaran," ungkap Yuhendra yang juga mantan Camat Benai itu.

Selain berbagai hal di atas, Cerenti juga minta pengadaan mobil sampah sendiri. Sejauh ini, masalah sampai di Cerenti di tangani secara mandiri. (roms)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index