Sidak di Puskesmas Inuman, Sekda Kuansing Temukan Sampah Kosmetik

Sidak di Puskesmas Inuman, Sekda Kuansing Temukan Sampah Kosmetik

KUANSING - Alih alih pulang pasca mengikuti kegiatan Musrenbang di kecamatan Cerenti, Sekda H. Dedy Sambudi justru melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di layanan Rawat Inap Puskesmas Inuman, Kamis (3/2/2022) petang.

Didampingi salah seorang Kabid Dinas Kesehatan bernama Aswandi, Sekda sempat meninjau sejumlah ruangan di puskesmas tersebut.

Sekda Dedy Sambudi pun, menilik satu per satu ruangan yang ada, mulai dari pelayanan, IGD hingga ruang rawat inap bahkan gudang.

Di temani Kepala Ruangan Rawat Inap, Puskesmas Inuman, Ria Riolita, Amd.Keb, serta salah seorang dokter, Sekda Dedy Sambudi mengajak para pegawai untuk meningkatkan pelayanan, terlebih kebersihan.

"Mari kita tingkatkan bersama layanan kepada masyarakat, dan kebersihan baik ruangan maupun lingkungan Puskesmas ini," jelas Dedy Sambudi.

"Kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang akan membenahi fasiltas pelayanan masyarakat ini," cetusnya .

"Jadi intinya, saya tidak ingin mencari cari kesalahan, namun marilah kita sama sama berbenah sesuai dengan harapan yang di sampaikan Plt Bupati, Drs. H Suhardiman Amby, jelas nya.

Saat sidak berlangsung, Sekda Dedy Sambudi sempat mendapati sejumlah ruangan yang berdebu. Mulai dari kunsen hingga kaca dan beberapa peralatan terdapat debu. Bahkan di pekarangan belakang, didapati juga sampah kosmetik yang berjejal. 

Dedy mengajak seluruh jajaran pelayan masyarakat di Kuansing, untuk segera berbenah bersama, mulai dari kebersihan ruangan, lingkungan hingga penataan ruangan lebih baik.

"Saya akan kembali ke Puskesmas ini, guna melihat progres perbaikan ke depan, tegasnya di hadapan 4 tenaga medis yang kebetulan bertugas jaga petang itu," tegasnya.(roms)
 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index