Usai Sidak Kamar, Kepala LPKA Sugiyanto Ajak Sipir dan Andikpas Sholat Berjamaah

Usai Sidak Kamar, Kepala LPKA Sugiyanto Ajak Sipir dan Andikpas Sholat Berjamaah
Kepala LPKA Pekanbaru Sugiyanto ketika menjadi Imam pada Shalat Dzuhur berjamaah dengan Sipir dan Anak Didik Pemasyarakatan Kamis (03/02/2022).

PEKANBARU - Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Pekanbaru Sugiyanto, SH didampingi Babinsa Kelurahan Rumbai Bukit Pelda Fachri dan beberapa Kasi dan Staf dari LPKA melakukan pemeriksaan di setiap kamar/ruangan yang dihuni oleh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) pada Kamis pagi (03/01/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan rutin ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus memantau langsung kondisi kesehatan Andikpas di setiap kamar. Setelahnya Kepala LPKA Pekanbaru mengajak para Staf dan Andikpas melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah.

Kepada media ini Kepala LPKA Pekanbaru Sugiyanto. SH mengatakan, pemeriksaan kamar/ruangan Andikpas bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan berbahaya yang ditimbulkan oleh para Anak Didik Pemasyarakatan dan sekaligus memastikan kondisi kesehatan mereka.

"Alhamdulillah kami tidak menemukan benda-benda terlarang yang bisa menyebabkan bahaya bagi sesama Anak Didik Pemasyarakatan, dan kami juga memastikan kesehatan mereka semuanya dalam keadaan baik," ucap Sugiyanto.

Saat disinggung mengenai sholat berjamaah, Sugiyanto yang langsung menjadi Imam ketika itu menyampaikan, bahwa dirinya berniat memberikan contoh kepada Petugas Lapas dan para Andikpas dalam melakukan kewajiban sebagai umat islam agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Selain menjalankan kewajiban kepada sang pencipta, Shalat juga bisa membentuk karakter seseorang dan menjadikannya pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab," tuturnya.

Sugiyanto berharap, ke depannya Anak Didik Pemasyarakatan bisa lebih disiplin dalam segala hal terutama dalam menjalankan kewajiban selaku umat islam.

"Semoga setelah mereka keluar dari LPKA nanti bisa lebih disiplin dan rajin beribadah serta berguna bagi orang tuanya dan masyarakat dimana mereka tinggal," ujar Kepala LPKA yang dikenal ramah ini.

Babinsa Kelurahan Rumbai Bukit Pelda Fachri saat dikonfirmasi melalui selulernya menyampaikan, bahwa kegiatan di LPKA Klas II hari ini dalam rangka memeriksa kamar dan mengecek kesehatan Andikpas di dalam setiap ruangan atau kamar yang dihuni oleh tahanan anak-anak.

"Saya bersama Kepala LPKA Pekanbaru pak Sugiyanto serta Staf yang lainnya tidak menemukan benda-benda terlarang dan juga membahayakan, situasi dan kondisi para Andikpas aman dan kondusif," pungkasnya. (BI)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index