Musrenbang RKPD di Inuman, Perbaikan Infrastruktur Jalan Dominasi Usulan Kecamatan

Musrenbang RKPD di Inuman, Perbaikan Infrastruktur Jalan Dominasi Usulan Kecamatan

KUANSING - Perbaikan infrastruktur jalan, mendominasi usulan kecamatan Inuman pada ajang Musrenbang RKPD 2023 yang berlangsung , Kamis (3/2/2022) di Aula Kantor Camat Inuman.

Camat Inuman, Arifin,SE saat acara menyampaikan, sejumlah usulan prioritas di Inuman antara lain pembangunan jalur dua ibukota kecamatan, guna mengatasi kemacetan saat hari pasar.

Selanjutnya aspal jalan menuju desa Sigaruntang sepanjang 4 km, selanjutnya jalan lingkar Desa Banjar Nan Tigo sepanjang 4 Km, jalan ini hancur saat mobilisasi pembangunan jembatan beberapa waktu lalu. Berikutnya jalan Ketaping Jaya, menuju Cerenti serta pengaspalan  jalan ke SMPN 3 Pulau Panjang Hulu. Dan terakhir jalan lingkar Los Pasar Inuman yang sudah rusak parah. 
Demikian juga jalan penghubung Pasar Inuman menuju Desa Banjar Nan Tigo, jajan ini merupakan akses masyarakat dari berbagai desa menuju Pasar Inuman, papar Camat Inuman Arifin. 

"Terakhir diharapkan peningkatan jalan produksi Pasar Inuman menuju beberapa desa. Selain infrastruktur jalan, sejumlah kantor desa juga mendesak untuk di bangung," ujar Arifin.

Sementara itu, PLT Bupati Kuansing, Drs. H. Suhardiman Amby pada acara tersebut menegaskan, jika ingin jalan pasar Inuman di bangun jalur dua, maka pembebasan lahan harus tuntas oleh komponen masyarakat yang ada.

Sedangkan pasar Inuman akan kita revitalisasi, untuk tahap awal di siapkan DED nya, guna dibangun lebih baik kita akan bicarakan dengan pemilik lahan yang ada, agar revitalisasi dan penataan pasar bisa terlaksana cepat dan baik.

"Demikian juga, untuk sejumlah ruas jalan yang di usulkan, akan kita bangun secara bertahap," tegas Suhardiman.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kuansing, Zulhendri Nazaruddin, Anggota DPRD Kuansing, Darwis, Sekda H. Dedy Sambudy, SKM, M.Kes serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing, Ketua TP PKK Kuansing, Hj. Yulia Suhardiman beserta sejumlah pengurus TP PKK Kuansing. (roms)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index