Mantap, MA dan MTs Nurul Huda Kirim 30 Anak Didiknya ke Kampung Inggris, Kediri

Mantap, MA dan MTs Nurul Huda Kirim 30 Anak Didiknya ke Kampung Inggris, Kediri

INHU - Untuk meningkatkan kualitas, mutu, siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Huda, khususnya tentang menguasai Bahasa Asing yaitu Bahasa Inggris, maka Kepala Sekolah MA dan MTS yang tergabung dalam Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda mengambil langkah untuk bekerja sama dengan Future Inggris Center Pare Kediri yang terkenal sebagai kampung Inggris. 

Dari hasil pantauan Wartawan Riaukarya.com, Rabu (02-02-2021) sekira pukul 11.00 WIB, puluhan Siswa-siswi MA dan MTS Nurul Huda bersiap  berangkat ke Pare Kediri, Jawa Timur guna menimba Ilmu, mereka tampak bersemangat serta bergembira. Hal tersebut nampak dari raut wajah dari beberapa Siswa-siswi yang terpilih untuk di berangkatkan. Tak hanya itu, para orang tua wali juga berkumpul untuk menyaksikan para anak mereka berangkat dari halaman Madrasah dan pastinya para orang tua wali menaruh harapan yang luar biasa untuk anak mereka.

Sujiman (55) salah seorang wali murid berharap semoga semua Siswa-siswi yang dikirim ke Pare Kediri sukses menguasai Bahasa Inggris dan bisa mengamalkan ilmunya di kemudian hari. 

"Bagi para Siswa-siswi yang terpilih dan mewakili MA, MTS semoga bisa menguasai ilmu Bahasa Inggris dan kelak ilmu yang di dapat bermanfaat, bisa berguna bagi mereka dan orang-orang di sekitar mereka," ungkap Sujiman.

Sementara itu, Kepala MA Nurul Huda, Ari Wahyono S.Pd.I saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa, pihak Yayasan bekerjasama dengan Future Inggris Center yang ada di Pare Kediri guna meningkatkan mutu Berbahasa Inggris di lingkungan Madrasah.

Harapannya sepulang selepas Madrasah mengirim Siswa-siswi ke Pare, setidaknya anak-anak bisa berbahasa Inggris sehari-hari di lingkungan Madrasah, dan mengajarkan kepada murid yang lain.

"Kami sengaja mengirimkan beberapa Siswa-siswi berpartisipasi di Madrasah baik MA atapun MTS, dengan harapan anak-anak bisa berbahasa Inggris sehari-hari dan untuk yang MA besok setelah pulang dari Pare bisa mengabdi setidaknya satu tahun guna menularkan ilmu yang di dapat kepada adik-adik mereka," jelas Ari.

Tampak hadir juga Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Inhu, Hendriadi, S.Ag., M.Pd.I dalam acara pelepasan 30 Siswa-siswi MA dan MTS Nurul Huda Desa Kulim Jaya, Kecamatan Lubuk batu Jaya. 

Mengingat Bahasa Inggris adalah bahasa umum dunia, maka harapan sangat besar ada di pundak 30 Siswa-siswi terpilih MA dan MTS Nurul Huda, agar kelak bisa membawa Ilmu dari Pare Kediri yang terkenal sebagai kampung Inggris dan menerapkan di lingkungan Madrasah Nurul Huda. (met)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index