Masih Ada Napi Rutan Rengat Belum Divaksin, Kapolres Inhu Turun Langsung

Masih Ada Napi Rutan Rengat Belum Divaksin, Kapolres Inhu Turun Langsung
Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si pantau langsung vaksinasi Covid-19 di Rutan Rengat

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si turun dan pantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rengat di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

"Kemarin saya dapat informasi dari Kemenkumham wilayah Riau, masih ada sebanyak 97 orang Narapidana (Napi) Rutan Rengat yang belum divaksin sama sekali, dan 106 orang Napi belum vaksin dosis 2, lalu saya berkoordinasi dengan Kepala Dinkes Inhu untuk melaksanakan vaksinasi di Rutan Rengat, hari ini saya turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rutan Rengat," kata Kapolres Inhu disela-sela kunjungannya di Rutan Rengat, Senin 24 Januari 2022 pagi.

Dijelaskan Kapolres, dari 97 Napi yang belum divaksin, sebanyak 32 telah divaksin hari ini. Penyebab belum di vaksinnya puluhan Napi Rutan Rengat adalah terkendala oleh Nomor Induk Kependudukan (NIK), rata-rata para Napi tidak lagi mengantongi KTP, namun permasalahan itu akan dituntaskan oleh pihak dan instansi terkait.

Selain puluhan Napi, vaksinasi Covid-19 juga dilakukan terhadap 50 orang pegawai Rutan untuk vaksinasi dosis 3 atau booster dan puluhan Napi lainnya untuk dosis 2.
"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi Covid-19 di Rutan Rengat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, besok, Selasa 25 Januari 2022, Insya Allah akan dilaksanakan lagi vaksinasi Covid-19 dosis 2 dengan target 109 orang Napi serta Napi yang terkendala NIK," pungkas Kapolres.

Tampak hadir ketika peninjauan itu, 
Waka Polres Inhu, Kompol Zulfa Renaldo S.I.K, M.Si, Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Suratman S.H, Kapolsek Rengat Barat, Kompor Tigor Hutagaol, Kepala Rutan kelas II B Rengat, Abdul Aziz A.Md, IP, S.H, M.H, Kepala Pengamanan Rutan Rengat, Oyon S, Kanit Intelkam Polsek Rengat Barat, AKP P Daulay, Kasikum Polres Inhu, AKP L Simanjuntak S.H dan KBO Sat Intelkam Polres Inhu, Baharudin DM, S.Sos serta sejumlah personel Polres Inhu dan Polsek Rengat Barat.(ril)

#Musibah

Index

Berita Lainnya

Index