Pisah Sambut Camat Batang Cenaku

Pesan Perdana dan Akhir Para Camat

Pesan Perdana dan Akhir Para Camat
Nampak Camat baru Triyatno S.ST saat sampaikan sambutan

INHU - Pisah Sambut antara Camat lama H. Mas'ud SE dan Camat baru Triyatno S.ST terselenggara lancar dan penuh takzim dan harapan, Jumat (21/01/2022) sekira pukul 14.00 WIB di aula gedung pertemuan kantor kecamatan setempat.

Dengan acara tersebut maka jabatan camat Batang Cenaku saat ini resmi diemban oleh pria yang baru saja menjabat sebagai Camat Lubuk Batu Jaya itu. Sedangkan H. Mas'ud saat ini menduduki kedinasan koperasi di pemda Inhu.

Hadir dalam acara Camat baru Triyatno S.ST bersama istri. Kehadiran Triyatno disambut hangat dan harmonis oleh Camat lama H. Mas'ud SE yang juga kehadirannya menggandeng istri tercinta.

Hadir Kapolsek Batang Cenaku Ipda Asep Saifurrohman,S.Tr.K melalui Kanit Reserse Ipda. Awet Nainggolan,SH. Acara juga diapit keamanan oleh satuan TNI setempat juga kepolisian. Forum kepala desa dan forum Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) berduyun menyambut Camatnya yang baru. Demikian juga ketika Camat lama pamit mereka melepas H. Mas'ud SE dengan dihias wajah sayu.

Sebelumnya H. Mas'ud SE juga sampaikan kata samnutan. Menurut Mas'ud, ia nekerja sebagai Camat Batang Cenaku selama 2 tahun lebih 10 hari. Hingga demikian walau sedikit guratan luka mungkin ada dialami oleh masyarakat juga pegawai kantor camat atas kesalahan dalam kepemimpinan, sengaja ataupun tidak. Hingga demikian Mas'ud memohon maaf sebesar besarnya.

Banyak ucapan terimakasih diucapkan Mas'ud, juga pesan pesan penting. Seolah memberikan amanat, Mas'ud mewanti wanti semua kasi dan stap untuk terus bekerja dengan baik demi bekerja kebutuhan masyarakat, " saya mohon semua terus semangatnya bekerja melayani masyarakat dengan baik, tertib dan hindari gangguan kerja " pintanya.

Semua nama disebut oleh pria penyandang gelar haji ini. Bahkan ucapan terimakasih kepada pihak kesehatan pun disampaikan atas kerja selama penanganan pandemi Covid 19, vaksinasi berjalan maksimal. Semua kades juga di senang agar bertugas sesuai harapan masyarakat. Demikian pula insan insan media, kiyai, pengusaha, perusahaan, dan diapresiasi oleh H. Mas'ud SE atas kerja samanya membangun Batang Cenaku selama ini.

" saya mohon pamit, karena saya mendapat tugas baru sebagai sekretaris dinas koperasi juga Plt Kadis koperasi dan UMKM di Inhu, kalau ke Pematang Reba mampirlah ke kantor kami " ucapnya lambat seolah menahan kontrol suara sebagai pria tegar yang juga punya rasa haru berpisah.

Selanjutnya sambutan Camat baru Triyatno S.ST pun disampaikan di depan hadirin. Diawali salam hormat, pria yang suka senyum renyah ini juga meminta kontrol kerja diberikan oleh masyarakat nanti jika ia bekerja dan memberi kebijakan, khususnya kontrol dari rekan rekan sepekerjaan nanti, " kontrol saya nanti siapa tahu saya lupa dan lalai " ujarnya.

Triyatno juga memperkenalkan dirinya secara detail. Camat yang sudah pontang panting nemimpin 3 kecamatan di Inhu itu juga menjelaskan jika ia mulai bekerja jadi camat di kecamatan Batang Gansal, Kuala Cenaku dan baru baru ini dari kecamatab Lubuk Batu Jaya," kurun itu 10 tahun sudah " ucapnya singkat.

Camat baru itu juga meminta masyarakat bahu membahu dalam membangun wilayah, jangan saling membeda bedakan dan tingkatkan persatuan antar lapisan dan etnis masyarakat, " keberadaan saya tiada artinya apa apa tanpa masyarakat. Hingga demikian bersatu lah modal besar buat kita semua " pesannya.

Terakhir Triyatno juga sempat menyelipkan wacana rencana pemekaran wilayah kecamatan jika masyarakat setuju. Alasanya adalah kecamatan yang ia pimpin itu sesungguhnya sangat luas dan jika dimekarkan layaklah sudah, " setujuuu!! " serunya kepada hadirin yang membalas suara setuju riak riak pertanda masih perlu dimatangkan. (by)

Berita Lainnya

Index