Seekor Buaya Asyik Berjemur di Sungai Belakang Pasar Air Molek, Warga Dihimbau Waspada

Seekor Buaya Asyik Berjemur di Sungai Belakang Pasar Air Molek, Warga Dihimbau Waspada
Buaya sedang asyik berjemur di belakang pasar Air Molek

INHU - Seekor buaya liar muncul di sungai belakang pasar lama Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri (Hulu), Selasa (18/1/2022).

Buaya liar ini tidak diketahui jenis kelaminnya. Namun, menurut informasi yang didapat, buaya ini berukuran lebih dari 2 meter.

Kapolsek Pasir Penyu, Kompol Edi Yasman, SH saat dikonfirmasi oleh awak media ini melalui sambungan selulernya, Rabu (19/1/2022) sekitar pukul 10.00 WIB membenarkan tentang munculnya seekor buaya yang berada di sungai wilayah hukumnya itu.

" Buaya liar ini pertama kali dilihat oleh Kanit Lantas Polsek Pasir Penyu, AKP Mulyadi bersama anggota saat melintas menyampaikan himbauan kepada warga untuk melakukan Vaksin di Gerai Polsek Pasir Penyu," ungkap Kapolsek.

Buaya liar itu, kata Kapolsek, dilihat Kanit Lantas dalam keadaan sedang berjemur. Melihat hal tersebut kemudian AKP Mulyadi mengambil dokumentasi berupa foto dan vidio dan dilaporkan kepada dirinya.

Dikatakan Kapolsek lagi, menurut informasi yang dia peroleh dari warga sekitar, buaya ini sudah lama tidak menampakkan diri. 

"Dulu ketika buaya masih kecil, warga sering melihatnya berenang dan berjemur disungai tersebut,"  terang Kapolsek.

Menyikapi hal ini, Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edi Yasman SH, menghimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar aliran sungai di belakang pasar lama Air Molek agar lebih waspada.

"Sehubungan dengan adanya seekor buaya yang sedang berjemur dipinggiran aliran sungai tersebut, kami dari pihak Kepolisian Pasir Penyu menghimbau warga sekitar agar tetap tenang, namun harus lebih berhati hati jika beraktifitas di lokasi tersebut," pungkasnya.(met)
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index