Kapolres Kampar Rakor dengan Dua Kecamatan, Bahas Percepatan Vaksinasi Lansia dan Anak

Kapolres Kampar Rakor dengan Dua Kecamatan, Bahas Percepatan Vaksinasi Lansia dan Anak

KAMPAR - Kapolres Kampar, AKBP. RIDO Purba, SIK, MH menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) mengenai vaksinasi lansia dan anak-anak di Kecamatan Salo dan Kuok, Kab. Kampar.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan dengan serentak di seluruh Indonesia pada hari rabu (19/01/2022) yang mana vaksinasi serentak ini dipimpin oleh Kapolri, jendral Listyo Sigit Prabowo secara Virtual.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar turun lansung ke Kecamatan Salo dan Kecamatan Kuok didampingi Waka Polres Kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi, SIK, MH dan diikuti oleh Kapus Kab. Kampar Haryanto, Camat Kuok H. Zulfikri S.Pd, Camat Sallo Riska Jonita Eka Putri S,sTp para Kades Sallo dan Kades Kuok serta para Ketua RT dan Kadus masing-masing kecamatan tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dan anak-anak ini merupakan upaya untuk mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jadi pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara nasional di lingkungan instansi pemerintahan dan saat ini harus menjadi PR kita bersama mengajak masarakat untuk berbondong"l ke gerai vaksin yang telah di buat Polsek dan Puskesmas masing masing kecamatan.

Dalam acara rapat kordinasi tersebut Rido purba menyampaikan, vaksin yang dilaksanakan ini bukan kemauan Polri tapi adalah perintah Presiden untuk rakyat indonesia dan diperintahkan kepada kita semua aparat pemerintahan.

"Sama seperti bapak-bapak kami manusia juga, kami bukan robot tapi dalam melaksanakan tugas kami tetap semangat. Banyak anggota saya yang tumbang tapi bangkit lagi," ujarnya.

Dalam tanya jawab tersebut salah satu masyarakat bertanya dengan keraguan tentang vaksinasi. akan tetapi setelah dijelaskan oleh Kapolres Kampar dengan bijak dan cerdas warga tersebut mulai paham dan mengerti.

"Saya mengajak semua unsur untuk mengajak dan memberi arahan ke masyarakat agar mereka mau divaksin," tutup Kapolres.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index