Kapolres dan Kadiskes Inhu Imbau Warga Untuk Vaksinasi Dosis,1, 2 dan Dosis 3

Kapolres dan Kadiskes Inhu Imbau Warga Untuk Vaksinasi Dosis,1, 2 dan Dosis 3
Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu, Hj Elis Julinarti mengimbau seluruh masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1, segera melakukan vaksinasi dosis ke-2, kemudian dilanjutkan dengan dosis ke-3 agar kekebalan tubuh dari Covid-19 terbentuk dengan sempurna.

Dijelaskan Kapolres, saat ini realisasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhu telah mencapai target yang ditetapkan pemerintah, yakni untuk dosis 1 sebanyak 70 persen dan Lansia 60 persen, bahkan saat ini sudah melebihi target tersebut.

Dengan tercapainya target itu, maka Kabupaten Inhu telah bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun, bahkan Kabupaten Inhu juga sudah melaksanakan booster atau vaksinasi Covid-19 dosis 3. Seperti yang dianjurkan presiden RI, lanjut Kapolres, booster sudah bisa dilakukan sejak 12 Januari 2022 kemarin.

Berdasarkan hal itu, Kapolres Inhu mengimbau segenap lapisan masyarakat Kabupaten Inhu yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, segeralah datang ke gerai-gerai vaksinasi yang telah disediakan. Kapolres juga mengimbau orang tua dan para guru disekolah agar secepatnya memberi anak-anaknya dan murid usia 6-11 tahun vaksin Covid-19.

"Vaksinasi ini dilakukan agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan terbentuknya herd immunity di Kabupaten Inhu, salam sehat, salam kuat," ucap Kapolres.

Sementara, Kepala Dinkes Inhu menjelaskan, vaksin dosis 2 merupakan penyempurnaan dari vaksin dosis 1, sehingga pada dosis ke-2, kekebalan tubuh dari serangan Covid-19 betul-betul terbentuk dengan sempurna dan lebih disempurnakan lagi dengan vaksinasi dosis ke-3 agar herd immunity dapat terwujud di Kabupaten Inhu. Untuk itu, pada masyarakat yang belum vaksin dosis 2, segeralah mendatangi tempat-tempat pelayanan vaksinasi yang telah disiapkan.(ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index