LAMR LBJ Pasang Pamplet Pos Penjagaan dan Pengawasan di Areal Konflik dengan PT. RPI

LAMR LBJ Pasang Pamplet Pos Penjagaan dan Pengawasan di Areal Konflik dengan PT. RPI

INHU - Lembanga Adat Melayu Riau (LAMR) Lubuk Batu Jaya (LBJ) bersama masyarakat LBJ memasang papan pamplet di tapal batas wilayah hutan mereka yang saat ini sedang konflik dengan PT. Rimba Peranap Indah (RPI). 

Terpantau Riaukarya.com Minggu (16-01-2022) sekira pukul 10.00 WIB rombongan LAMR berpakaian hitam kombinasi merah sedang asik memasang papan di pos penjagaan, dan perbatasan areal wilayah LBJ yang selama ini konflik dengan RPI.

Tujuan dipasangnya pamplet tersebut, agar seluruh masyarakat atau pihak RPI tahu bahwa itu wilayah LBJ, dan di wilayah LBJ sendiri tidak ada hak untuk RPI melakukan aksi tanam Akasia, 

Datuk Setio Kamaro Ketua LAMR LBJ saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, sengaja memasang pamplet itu untuk pemberitahuan.

"Saya menyuruh anggota memasang papan pamplet ini, agar seluruh orang tahu termasuk PT RPI batas Wilayah LBJ, seperti yang pernah saya sampaikan kemarin RPI tidak mempunyai Izin kerja di wilayah kami ini, nyatanya sampai saat ini mereka tidak bisa menujukan legalitas mereka," ujar Datuk.

Dalam waktu dekat kata Datuk, "kami akan menurunkan alat berat untuk membuat Kanal perbatasan di sebelah patok perbatasan yang dibuat oleh Negara," pungkasnya.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index